berita terkini

26 Apr 2017
Focus Group Discussion FGD Retribusi Menara Telekomunikasi TA 201
Kota Bekasi 26 04 2017 Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Bekasi Bidang TIK menggelar acara Focus Group Discussion FGD diHotel Merbabu Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi mengenai perhitungan retribusi pengendalian dan pengawasan menara telekomunikasi Dalam acara tersebut turut hadir narasumber Perwakilan dari Kementrian Kominfo RI Budhi Setiyanto Kepala Seksi Infrastruktur Komunikasi Radio KepalaBappeda Ir Koswara Kepala Diskominfostandi Dinas PUPR yang di wakili Kepala Seksi Penataan Bangunan Bidang Tata Bangunan dan Lingkungan Heni Setiowati S T M Si Kepala Bidang TIK Kepala Sub Bidang TIK serta staf pelaksana pada Diskominfostandi Perangkat Daerah PD Camat dan Lurah seKota Bekasi ATSI Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia seKota Bekasi Mengacu pada Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri Menteri Pekerjaan Umum Mentri Kominfo dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM Nomor 18 Tahun 2009 Nomor 07 PRT M 2009 Nomor 19 PER M KOMINFO 03 2009 Nomor 3 P 2009 dan Permen Kominfo Nomor 02 PER M KOMINFO 3 2008 serta Retribusi MenaraTelekomunikasi UU No 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Pasal 124 sebagai dasar Pengendalian Restribusi Menara Kepala Diskominfostandi Dr dr Hj Titi Masrifahati MKM menyebutkan peran Diskominfostandi sebagai pengelolaan telekomunikasi di Kota Bekasi Telekomunikasi untuk kebutuhan masyarakat agar penyebaran menara tidak berbentur dengan estetika kota pada tahun 2016 terdapat 333 menara yang telah memiliki IMB dari data tersebut mempunyai potensi untuk PAD Kota Bekasi Diskominfostandi sebagai pengelola di dapatkan PAD 1 5 milyar menjadi tanggungjawab Diskominfostandi untuk menarik retribusi tersebut Target harus dicapai pada akhir tahun inisiasi untuk pelaksaan PAD tersebut FGD ini dilaksanakan untuk bersamasama pihak swasta untuk merumuskan suatu penataan menara telekomunikasi ujarnya Acara FGD ini dibuka oleh Kepala Bappeda Ir Koswara mewakili Sekretaris Daerah Kota Bekasi dalam sambutannya terdapat 2 retribusi pada menara telekomunikasi yaitu Izin Mendirikan Bangunan IMB dan Pengendalian Menara Telekomunikasi Ir Koswara mengatakan Retribusi merupakan pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat pelayanan pemerintah terhadap pengendalian menara 800 menara 467 menara tidak berizin dan sisanya sudah jelas identitas menara imbuhnya Data 800 menara harus ada pengendalian tujuannya memberikan kenyamanan kepada masyarakat sekitar dan harus menjamin ketersediaan telekomunikasi agar terpenuhi masyarakat lanjutnya Dalam pembukaan acaranya ini juga mantan Kepala Dinas Tata Kota tersebut menilai Agar tidak di bekukan lagi oleh Mahkamah Konstitusi MK retribusi harus sesuai demham ketentuan undangundang agar retribusi tersebut terealisasikan menara merupakan penunjang dan dapat dilakukan sebagai pengembangan smart city yang tentunya harus ada Standart Operation Procedur SOP pengelolaan menara telekomunikasi Untuk proyeksi ke depan mungkin saja bentuk fisik menara terlihat kecil guna penempatan menara yang lebih mudah tutupnya Di akhir acara di tutup dengan forum diskusi antara Dinas PUPR penguasaha telekomunikasi Perangkat Daerah PD perwakilan Camat dan Lurah Olan
Bimtek Input Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Dari KemenPAN-RB
20 Apr 2017
Bimtek Input Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Dari KemenPANR
Bandung 20 04 2017 Dinas Komunikasi Informasi Statistika dan Persandian Pemerintah Kota Bekasi melakukan kunjungan Bimtek Input Sistem Informasi Pelayanan Publik secara nasional yang bertempat di Bappeda Provinsi Jawa Barat yang di wakilkan oleh bidang EGoverment yaitu Kepala Seksi Tata Kelola EGoverment Budi Margianto S T Staf Pelaksana Arya Betha Yustiawan S Kom dan Toto Suwantoe Bimtek tersebut juga diselenggarakan oleh Kementrian Pemberdayaan dan Aparatur Sipil Negara Selain dari Dinas Kominfostandi Bagian Organisasi dan BPPTSP Kota Bekasi juga hadir dalam mengikuti pelatihan bimtek ini
18 Apr 2017
Pelatihan Hari Ke 2 Sekaligus Penutupan Pelatihan Website Dinas DPPKB Kota Bekas
Bekasi 18 04 2017 Pelatihan admin website Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana DPPKB hari ke2 berjalan dengan baik Bertempat di ruang rapat DPPKB yang dihadiri oleh unsur UPTD KB Kecamatan seluruh Kota Bekasi dan unsur bidang pada Dinas DPPKB Admin website sangat antusias dalam menerima materi pelatihan dari Bidang eGov Diskominfostandi Dengan adanya pelatihan ini kedepannya seluruh kegiatan Dinas DPPKB dapat diinformasikan melalui website dppkb bekasikota go id Hari ke2 ini sekaligus menjadi hari penutup pelatihan admin website DPPKB pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas DPPKB Drs Hudi Wijayanto M Si Beliau memberikan arahan dan masukan agar seluruh peserta yang mengikuti pelatihan harus terbiasa menggunakan website dalam setiap pelaporan kegiatannya
18 Apr 2017
Kunjungan Kerja anggota DPRD Kota Kedir
Bekasi 18 04 2017 Dinas Kominfostandi menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kota Kediri Kunjungan kerja dalam rangka membahas pengembangan EGovernment di Kota Bekasi Rombongan anggota DPRD Kota Kediri diterima oleh Kadis Kominfostandi DR dr HJ TITI MASRIFAHATI MKM bertempat dipress room lantai dasar gedung 10 lantai Acara dibuka pada pukul 10 00 WIB diakhiri dengan dialog tanya jawab lalu foto bersama dan tukar menukar cinderamata masingmasing daerah Acara ditutup oleh Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Dr H MHD JUFRI S H M H
18 Apr 2017
Bincang Publik Radio DaktaDiskominfostandi Wujudkan Bekasi Smart Cit
Bekasi 18 04 2017 Bincang publik dengan narasumber Kepala Dinas Kominfostandi DR dr HJ TITI MASRIFAHATI MKM dan Kasubid Pengembangan Aplikasi dan Integrasi Data Hr Dady R Djajakusumah SE M Si di Radio Dakta 107FM Kota Bekasi Tema dari bincang publik yaitu peran Diskominfostandi untuk mewujudkan Bekasi Smartcity yang dilakukan dengan kolaborasi antara seluruh PD dan warga masyarakat Menurut Kepala Dinas Kominfostandi programprogram unggulan diantaranya optimalisasi pemanfaatan Website Pengaduan Online Terpadu POT dan Aplikasi Sorot serta inovasi dari aplikasiaplikasi layanan publik untuk masyarakat
17 Apr 2017
Kabid POIP Menjadi Narasumber Sosialisasi Admin Website DPPKB Kota Bekas
Kota Bekasi Dppkb Kota Bekasi menggelar acara pelatihan website yang diadakan diruang rapat Dppkb lantai 5 Hadir sebagai Narasumber Kepala Bidang POIP Novia Fitriyati SP MT dalam sambutannya beliau menyampaikan arahan Wali Kota Bekasi Bahwa setiap Skpd harus mempunyai Website dan harus update Konten nya dan tujuan acara tersebut untuk meningkatkan Aparatur yang berbasis IT demi terciptanya Bekasi yang Pintar
13 Apr 2017
Bidang EGov menyelenggarakan Bimtek Operator We
Bekasi 13 04 2017 Bimtek Bagi Operator Website pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Untuk Pengisian Content Website dpppa bekasikota go id bertempat di dinas kominfostandi diikuti oleh 3 orang staff dengan instruktur dari diskominfostandi Bidang eGov Berharap kedepannnya segala kegiatan berkaitan dengan DPPPA dapat diinformasikan lewat media website
12 Apr 2017
FGD Bidang EGo
Bekasi 12 04 2017 Bidang EGov mengadakan Focus Group Discussion FGD dipimpin oleh Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi DR dr HJ TITI MASRIFAHATI MKM para kepala seksi berserta seluruh staff eGov hadir di ruang rapat diskominfostandi Pembahasan meliputi tugas eGov diskominfostandi bukan hanya sebagai bidang sendiri tetapi juga sebagai pelayanan bagi SKPD lain untuk menunjang kebutuhan yang berkaitan dengan sistem informasi SKPD Kepala Dinas juga mengarahkan agar website www bekasikota go id tampilannya dibuat lebih menarik dan diberikan tambahan informasi peta lokasi map pelayanan publik sarana kesehatan sarana pendidikan pusat wisata dan kuliner di kota bekasi dengan tujuan agar informasi mengenai Kota Bekasi dapat tersebar secara luas
11 Apr 2017
Rapat Kinerja Bidang POI
Kota Bekasi 11 4 Bidang pengelolaan Opini Informasi Publik Mengadakan Rapat Internal yang dilakukan di RM Bakso Lapangan Tembak JL A Yani pada kesempatan kali ini hadir dan membuka rapat Kepala Bidang POIP Novia Fitriyati SP MT dan hadir juga kepala seksi dan staff yang ada di bidang POIP untuk Membahas Rencana Aksi Kerja Kedepan yang ada di bidang POIP
10 Apr 2017
RAPAT SEKRETARIA
Jumat 07 April 2017 Rapat Sekretariat di Ruang Rapat Diskominfostandi dipimpin oleh Drs Narlisman Nahar M M di ikuti oleh bagian Keuangan perencenaan serta umum dan kepegawaian Pembahasan tentang Review Kinerja Sekretariat Rapat berjalan lancar dan terarah ke Pembahasan kinerja sekretariat
10 Apr 2017
PENGISIAN FORMAT ANJAB dan AB
Senin 10 April 2017 Setelah Apel Pagi Dilapangan Walikota Bekasi Kota sesuai jadwal yang telah ditentukan DiskominfoStandi melakukan Sosialisasi tata cara Pengisian Format ANJAB dan ABK kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara ASN yang ada di Diskominfostandi Bekasi Kota Penyelenggara Sosialisasi adalah Bagian Umum dan Kepegawaian dan dipimpin oleh Sekdis Diskominfostandi Drs Narlisman Nahar M M dengan Nara sumber dari Disdagperin Arief Dharmawan A Md tujuan sosialisasi membahas Analisis Jabatan Analisis Beban Kerja Evaluasi Jabatan dan Kelas Jabatan Diharapkan seluruh ASN Diskominfostandi yang telah mengikuti sosialisasin dapat mengisi Format ANJAB DAN ABK


DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image