berita terkini

06 Jul 2017
Sosialisasi Aplikasi Perkantoran Berbasis Online siMaya Pegawai Diskominfostand
Kota Bekasi Rabu 05 07 2017 Bidang EGovernment Diskominfostandi melakukan sosialisasi implementasi aplikasi perkantoran berbasis online EOffice siMaya bagi pegawai Diskominfostandi Selain menjelaskan pemanfaatan EOffice juga langsung praktek Para pegawai satu persatu mencoba aplikasi ini dimulai dari Kepala Dinas Diskominfostandi DR dr Hj Titi Masrifahati MKM beliau mengatakan Sistem administrasi perkatoran berbasis online EOffice siMaya ini adalah bagus selain cepat juga sebagai sarana menginformasikan surat sehingga dimanapun berada surat bisa dibaca dan di disposisi oleh yang berwenang serta tidak ada lagi ada surat yang belum diproses karena tidak ada ditempat Selain itu sosialisasi juga langsung kepada Sekretaris Dinas Diskominfostandi Sudiana SH dan juga Staff Pengagenda Surat TU
Evaluasi Sistem Aplikasi Kebutuhan Pelatihan Aparatur Pemerintah Kota Bekasi
06 Jul 2017
Evaluasi Sistem Aplikasi Kebutuhan Pelatihan Aparatur Pemerintah Kota Bekas
Kota Bekasi Kamis 06 07 2017 Staff Pelaksana Bidang eGovernment Arya Betha Yustiawan S Kom menghadiri evaluasi sistem aplikasi AKP Aplikasi Kebutuhan Pelatihan yang diadakaan oleh BKPPD Kota Bekasi Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan pelatihan diklat aparatur di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi
06 Jul 2017
Rapat Koordinasi Penyusunan SOP UR
Bekasi Kota Diskominfostandi mengundang perangkat Daerah Kota Bekasi terkait untuk melakukan Penyusunan Draft SOP Unit Reaksi Cepat URC yang dipimpin langsung oleh Kepada Dinas Kominfostandi DR dr Titi Masrifahati MKM pada hari Kamis 6 7 di ruang rapat Diskominfostandi
05 Jul 2017
Cek Kesiapan URC Diskominfostandi Kunjungi Perangkat Daerah Dinas LH dan DPPP
Bekasi Kota Diskominfostandi melakukan kunjungan ke Perangkat Daerah yang salah satunya sudah mempunyai URC yaitu Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk melakukan pengecekan kesiapan Unit Reaksi Cepat URC dalam hal personil dan perlengkapan lainnya dan meminta masukan dari Perangkat Daerah Perlu diketahu Diskominfostandi sudah membangun Unit Call Center 1500444 dan juga Pelayanan SPGDT 119 agar dapat berjalan maksimal diperlukan hubungan dan kordinasi yang kuat antara operator Call Center dengan Tim URC yang ada dimasingmasing perangkat Daerah sesuai dengan SOP yang berlaku Diskominfostandi berencana akan terus mendatagin keseluruh perangkat daerah yang sudah terbentuk URC untuk mengecek kesiapan dari masingmasing Perangkat Daerah Turut hadir dari Diskominfostandi Kepala Dinas Kominfostandi DR dr Titi Masrifahati MKM Kabid Persandian dr Faridha Kasi Tata Kelola eGovernment Budi Margianto ST dan Kasi Opini Publik Adelina Murni S Sos Menurut Kepala Dinas Kominfostandi DR dr Titi kesiapan dari Dinas PPPA sudah sangat baik mereka sudah mempunyai ruangan konseling lengkap dengan Psikolog dan Dinas LH diperlukan kordinasi SOP yang lebih baik lagi sehingga permasalahan dilapangan dapat di monitor dan diselesikan dengan cepat
05 Jul 2017
Diskominfostandi Gelar Rapat Tim Kota Cerda
Bekasi Kota Diskominfostandi mengundang Tim Kota Cerdas yang terdiri dari para Pejabat Esselon 3 dari berbagai perangkat Daerah Kota Bekasi untuk melakukan Penyusunan Draft Rencana Pengembangan Kota Cerdas yang dipimpin langsung oleh Kepada Dinas Kominfostandi DR dr Titi Masrifahati MKM pada hari Rabu 5 7 di ruang rapat Collaboration Diskominfostandi Dengan adanya penyusunan draft pengembangan Kota Cerdas diharapkan dapat menjadi pedoman dan aturan untuk mengembangkan Kota Cerdas di Kota Bekasi
04 Jul 2017
Rapat Koordinasi Pejabat Struktural Diskominfostandi Kota Bekas
Kota Bekasi Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi Dr dr Hj Titi Masrifahati MKM memimpin Rapat Koordinasi Pejabat Struktural 3 7
23 Jun 2017
Perkembangan Harga Konsumen Inflasi kota Bekasi Juni 201
Juni 2017 di Kota Bekasi terjadi Inflasi sebesar 0 27 persen dengan Indeks Harga Konsumen IHK sebesar 124 99 Dari 7 kota IHK di Jawa Barat semua kota mengalami inflasi Inflasi tertinggi terjadi di Kota Cirebon dengan inflasi sebesar 0 64 persen dan IHK sebesar 123 83 Inflasi terendah terjadi di Kota Bekasi Inflasi di Kota Bekasi terjadi karena adanya kenaikan harga yang ditunjukkan oleh naiknya indeks di 5 lima kelompok pengeluaran pada Bulan Juni 2017 Berturutturut yaitu kelompok bahan makanan inflasi sebesar 0 88 persen kelompok perumahan air listrik gas dan bahan bakar inflasi sebesar 0 29 persen kelompokpendidikan rekreasi dan olahraga mengalami inflasi sebesar 0 06 persen kelompok makanan jadi minuman rokok dan tembakau inflasi sebesar 0 05 persen dan kelompok transpor komunikasi dan jasa keuangan mengalami inflasi sebesar 0 01 persen Sedangkan kelompok pengeluaran yang mengalami deflasi adalahkelompok sandang deflasi sebesar 0 09 persen dan kelompok kesehatan deflasi sebesar 0 09 persen Laju inflasi tahun kalender 2017 year to date Kota Bekasi sebesar 1 56 persen dan laju inflasi tahun ke tahun year on year Juni 2017 terhadap Juni 2016 sebesar 4 11 persen Dari tujuh kota pantauan IHK di Jawa Barat Juni 2017 semua kota mengalami inflasi Inflasi tertinggi terjadi di Kota Cirebon dengan inflasi sebesar 0 64 persen dan IHK sebesar 123 83 Berturutturut diikuti Kota Tasikmalaya dengan inflasi sebesar 0 62 persen dan IHK sebesar 127 21 Kota Bogor sebesar 0 57 persen dan IHK sebesar 129 14 Kota Depok sebesar 0 51 dengan IHK sebesar 127 11 Kota Sukabumi sebesar 0 49 persen dan IHK sebesar 127 96 Kota Bandung sebesar 0 47 dengan IHK sebesar 127 08 dan inflasi terendah terjadi di Kota Bekasi sebesar 0 27 dengan IHK sebesar 124 99
22 Jun 2017
Acara Buka Puasa Bersama Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Bekas
Kota Bekasi Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi memberikan sambutan dalam acara Buka Puasa Bersama Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Bekasi di Lapangan Plaza Pemerintah Kota Bekasi 22 6 Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa acara tersebut bertujuan sebagai sarana silaturahmi memperkuat persaudaraan kebersamaan sesama aparatur dilingkungan pemerintah kota bekasi Beliau juga menyampaikan fungsi dari taraweh keliling selain silaturahmi juga untuk mendengarkan secara langsung dan melihat apa yg terjadi dilapangan sebagai pengendalian terhadap pada proses pembangunan yang ada dilingkungan pemerintah kota bekasi Pada acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris MUI Kota Bekasi Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi Ketua FKOB Wakil Wali Kota Bekasi Sekretaris Kota Bekasi dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi
21 Jun 2017
Briefing 21 Juni 210
Rabu 21 Juni 2017 Diskominfostandi Briefing pagi setelah mengikuti apel pagi dilingkungan Walikota Bekasi menjadi tradisi yang wajib dilaksanakan di diskominfostandi Satu kali dalam Satu minggu Tujuannya adalah untuk sharing laporan progres kinerja dan review Kinerja mingguan Briefing dibuka oleh Sekretaris diskominfostandi Sudiana SH dan dilanjut dengan arahan dan bimbingan oleh Kepala Dinas Dr dr Hj Titi Masrifahati MKM Mars sebelum masuk ke tahap sharing dan tanya jawab Persiapan lebaran menjadi topik pembuka bagaimana Safety yang dilakukan untuk mengantisipasi yang hal yang tidak di inginkan bagi yang mau mudik Dikantor juga diterapkan safety untuk menghindari hal yang tidak di inginkan Call Centre setelah diresmikan tetap melayani Masyarakat Kota Bekasi secara 24 Jam Richard Richard
20 Jun 2017
Roadshow Sosialisasi SOROT Dan siPATEN Kecamatan Medan Satri
Bekasi Selasa 20 06 2017 Kasi Pengembangan EGovernment Maulana ST Pelaksana Bidang EGoverment Arya Betha Yustiawan S Kom hadir sebagai narasumber Roadshow Ke2 Sosialisasi Aplikasi Pengaduan Masyarakat SOROT dan Aplikasi Pelayanan Terpadu Kecamatan siPATEN bertempat di kecamatan Medan Satria Acara sosialisasi langsung dibuka oleh Kasi Ekbang Kecamatan Medan Satria Dra Siyam Murni mewakili Camat Medan Satria yang sedang berada tugas diluar Beliau memberikan arahan kepada semua yang hadir harus memahami bahwa dunia IT cyber sekarang ini sudah masuk ke semua lini kehidupan masyarakat adanya aplikasi ini juga membuktikan dunia cyber ada untuk memudahkan masyarakat dalam mengadukan permasalahan yang dialaminya kepada Pemerintah Kota bekasi melalui Aplikasi SOROT Dan untuk siPATEN akan terjadi simplikasi pelayanan yang masih manual memakan waktu lama akan dipercepat pelayanannya melalui sebuah sistem dalam upaya untuk peningkatan kualitan pelayanan terhadap masyarakat luas Acara sosialisasi diikuti kurang lebih 30 orang yang terdiri dari ASN Tenaga Kontrak Kerja TKK Kelurahan Kecamatan Medan Satria Unsur warga masyarakat perwakilan Ketua RT dan RW Kecamatan Medan Satria rnh
20 Jun 2017
Penandatanganan Kontrak Kerja Tenaga Ahl
Bekasi Selasa 20 06 2017 Kasi Pengembangan Aplikasi dan Integrasi Sistem Informasi Hr Dady melakukan penandatanganan kontrak kerja kepada Tenaga Ahli yang berhasil lolos tahap administrasi dan seleksi yang diadakan Bidang EGoverment bertempat di ruang rapat Diskominfostandi Kota Bekasi Turut hadir juga Kepala Dinas Diskominfostandi DR dr HJ TITI MASRIFAHATI MKM Selamat kepada para Tenaga Ahli yang sudah berhasil lolos dari proses administrasi dan seleksi Semoga bisa bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab


DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image