KOTA BEKASI - Diskominfostandi melalui Bidang Pengelolaan Informasi Publik melanjutkan roadshow sosialisasi kanal pengaduan nasional SP4N-LAPOR, kali ini bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bekasi Timur. Rabu, (13/06/2023).
Peserta yang hadir merupakan perwakilan warga di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, diantaranya adalah para Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat dan pemuda serta aparatur kelurahan dan kecamatan Bekasi Timur.
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Selamat Gunawan menjadi narasumber pada sosialisasi ini. Dalam paparannya, beliau menyampaikan terkait kanal pengaduan nasional SP4N-LAPOR sebagai kanal pengaduan, aspirasi dan informasi bagi masyarakat yang dikelola oleh Kementerian PAN-RB dan menjadi salah satu program prioritas dari pemerintah pusat.
Sosialisasi ini berjalan dengan sangat interaktif yang dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama pemaparan materi SP4N-LAPOR, sesi kedua simulasi pelaporan pada website lapor.go.id dan sesi terakhir diskusi serta tanya jawab. Diskusi berjalan dengan sangat hangat dengan antusias yang cukup besar dari para peserta sosialisasi.
Narasumber juga berharap melalui sosialisasi ini masyarakat dapat memanfaatkan layanan pengaduan ini dengan bijak. "Layanan kanal pengaduan ini hendaknya dapat kita manfaatkan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih optimal." Ungkap Selamat Gunawan.
Di akhir kegiatan, Diskominfostandi Kota Bekasi juga membagikan standing banner sosialisasi SP4N-LAPOR yang akan ditempatkan di ruang pelayanan pada kantor Kelurahan dan Kecamatan di wilayah Bekasi Timur. (IF-PIP)
Peserta yang hadir merupakan perwakilan warga di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, diantaranya adalah para Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat dan pemuda serta aparatur kelurahan dan kecamatan Bekasi Timur.
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Selamat Gunawan menjadi narasumber pada sosialisasi ini. Dalam paparannya, beliau menyampaikan terkait kanal pengaduan nasional SP4N-LAPOR sebagai kanal pengaduan, aspirasi dan informasi bagi masyarakat yang dikelola oleh Kementerian PAN-RB dan menjadi salah satu program prioritas dari pemerintah pusat.
Sosialisasi ini berjalan dengan sangat interaktif yang dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama pemaparan materi SP4N-LAPOR, sesi kedua simulasi pelaporan pada website lapor.go.id dan sesi terakhir diskusi serta tanya jawab. Diskusi berjalan dengan sangat hangat dengan antusias yang cukup besar dari para peserta sosialisasi.
Narasumber juga berharap melalui sosialisasi ini masyarakat dapat memanfaatkan layanan pengaduan ini dengan bijak. "Layanan kanal pengaduan ini hendaknya dapat kita manfaatkan dengan baik untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih optimal." Ungkap Selamat Gunawan.
Di akhir kegiatan, Diskominfostandi Kota Bekasi juga membagikan standing banner sosialisasi SP4N-LAPOR yang akan ditempatkan di ruang pelayanan pada kantor Kelurahan dan Kecamatan di wilayah Bekasi Timur. (IF-PIP)