Tentang Kami

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian terbentuk berdasarkan struktur kelembagaan baru sebagaimana telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah Nomor 07 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Bekasi

project

Struktur Organisasi

Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kota Bekasi dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pedoman Nomenklatur Perangkat daerah bidang Komunikasi dan Perangkat Daerah, Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 07 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Bekasi, Peraturan Walikota Bekasi Nomor 79 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas Pokok dan Fungsi serta Tata Kerja pada Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi.

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi merupakan Dinas type A berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2016 Pasal 15 ayat (1) dan Pasal 16 ayat (1),(2), (3).

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian berkedudukan sebagai unsur pembantu Wali Kota dalam urusan Pemerintahan bidang Komunikasi dan Informatika, urusan Pemerintahan bidang Statistik dan urusan Pemerintahan bidang Persandian. (Peraturan Walikota Bekasi Nomor 79 Tahun 2016 Pasal 2).

Susunan Organisasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi terdiri atas :

a. Kepala Dinas

b. Sekretariat, membawahi :

1. Sub Bagian Perencanaan

2. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

3. Sub Bagian Keuangan

c. Bidang Pengelolaan Opini dan Informasi Publik, membawahi :

1. Seksi Pengelolaan Opini Publik

2. Seksi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik

3. Seksi Layanan Komunikasi dan Informasi Publik

d. Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, membawahi :

1. Seksi Infrastruktur Jaringan TIK dan Telekomunikasi

2. Seksi Infrastruktur Layanan Data Center

3. Seksi Keamanan Informasi

e. Bidang e-Government, membawahi :

1. Seksi Pengembangan Aplikasi dan Integrasi Sistem Informasi

2. Seksi Pengembangan e-Government

3. Seksi Tata Kelola e-Government

f. Bidang Statistik dan Persandian, membawahi :

1. Seksi Statistik Sektoral

2. Statistik Indikator Makro

3. Seksi Persandian

g. UPTD Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)

Visi

KOTA BEKASI YANG INFORMATIF, KREATIF, AKUNTABEL BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

Misi

1. MEWUJUDKAN TATA KELOLA KEPEMERINTAHAN YANG BAIK MELALUI PENERAPAN E-GOVERNMENT

2. MENINGKATKAN SARANA PRASARANA TEKNOLOGI INFORMASI

3. MELAKSANAKAN PELAYANAN INFORMASI DAN KOMUNIKASI KEPADA MASYARAKAT SERTA PROMOSI POTENSIĀ