KOTA BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono bertindak selaku Inspektur upacara dalam parade senja penurunan bendera merah putih, dan upacara berjalan dengan baik dan penuh khidmat. Senin, (17/08/2020).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Alun-Alun Kota Bekasi dimulai dari pukul 16.00 WIB. Peserta upacara penurunan bendera terdiri dari ASN yang diwakili oleh para Kepala Dinas dan Perangkat Daerah Kota Bekasi, unsur TNI dan Polri, serta gabungan Satpol PP dan Disdamkar Kota Bekasi yang jumlahnya dibatasi untuk memenuhi protokol kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19.

Penurunan bendera dilaksanakan oleh Paskibra Kota Bekasi yang jumlahnya pun dibatasi hanya 3 orang penurun bendera. Hal ini tentunya mengingat pandemi Covid-19 yang masih terjadi, namun demikian upacara tetap berjalan dengan baik sebagaimana mestinya tanpa mengurangi khidmat dari perayaan Proklamasi Indonesia ke-75 Tahun 2020.

Selepas upacara dilaksanakan, Wakil Wali Kota Bekasi mendatangi komandan upacara dan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pelaksanaan upacara yang berjalan dengan baik dan lancar. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara dan berfoto bersama sebagai apresiasi terhadap partisipasi dalam mensukseskan upacara penurunan bendera pada perayaan HUT RI ke-75 tahun 2020 tingkat Kota Bekasi.

Sementara itu berlokasi ditempat yang berbeda, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, didampingi oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507, Kepala Kejaksaan Kota Bekasi dan Ketua DPRD Kota Bekasi mengikuti pelaksanaan upacara senja di Istana Merdeka Jakarta secara virtual yang dilaksanakan di Aula Kodin 0507 dan difasilitasi oleh Diskominfostandi Kota Bekasi. (IF-PIP)