KOTA BEKASI - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi melaksanakan monitoring adaptasi tatanan hidup baru (ATHB) di kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara. Monitoring ini dilaksanakan berdasarkan 
Instruksi Wali Kota Bekasi Nomor: 360/836/BPBD tentang Pelaksanaan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bekasi. Jum'at, (10/07/2020).

Dalam tugas monitoring tersebut, seluruh aparatur Kota Bekasi diminta untuk mensosialisasikan adaptasi tatanan hidup baru (ATHB) kepada masyarakat yang dibagi tugas berdasarkan kelurahan yang ada di Kota Bekasi. Adapun Diskominfostandi bertugas memonitor di wilayah Kelurahan Margamulya dan Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara.

Dalam monitoring kali ini, Diskominfostandi beserta jajaran staf dari Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Dinas Pemadam Kebakaran, Setda Kota Bekasi dan didampingi juga oleh relawan mahasiswa dari Universitas Sudirman, melakukan sosialisasi ATHB di wilayah RW. 32 dan bertemu langsung dengan warga dan Ketua RW setempat.

RW 32 merupakan salah satu wilayah yang masih memberlakukan protokol kesehatan dilingkungan warganya, dengan tetap memberikan himbauan di pintu gerbang masuk utama kepada warga untuk selalu menggunakan masker. Hal tersebut sebagaimana dikonfirmasi langsung oleh ketua RW bapak Suhajono. |Alhamdulillah di wilayah kami, warga tetap dihimbau untuk memakai masker setiap keluar rumah dan kami masih terus ikuti kebijakan pemerintah baik itu menjaga kebersihan dan social distancing.| Ungkapnya.

Dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan kepada warga dan pengurus RW agar terus menjaga kondusifitas lingkungan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan kegiatan peribadatan sesuai dengan arahan dari pemerintah. Selain sosialisasi ATHB kepada warga, Kasi Publikasi dan Komunikasi Publik Bidang PIP Diskominfostandi, Adelina Murni Siahaan, S.Sos menambahkan selain himbauan kepada warga terkait pencegahan penyebaran Covid-19 pada masa ATHB ini, beliau juga mengingatkan kepada warga untuk tetap taat membayar pajak terutama PBB sebagai kontribusi kita kepada pemerintah meskipun dalam kondisi pandemi. 

Mengakhiri sosialisasi dengan warga dan ketua RW. 32, Kasi Publikasi dan Komunikasi Publik juga menyampaikan harapannya. |Tetap semangat, mudah-mudahan dengan kebersamaan dan kedisiplinan kita bersama, baik dari pemerintah maupun masyarakat, kita bisa segera keluar dan bebas dari Covid-19 Amiin.| Tungkasnya. (IF-PIP)