KOTA BEKASI - Penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Jawa Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Pemerintah Daerah Kota Bekasi kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2019. Senin, (29/06/2020).

Bertempat di Media Center Stadion Patriot Candrabhaga, hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi dan Sekretaris Daerah Kota Bekasi beserta jajaran pemerintah daerah Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menyampaikan rasa syukur terhadap hasil laporan BPK RI. |Saya berterima kasih dan bersyukur karena semakin hari proses penyelenggaraan keuangan pemerintah Kota Bekasi semakin baik, semakin tersistem, dan terkendali.| 

Lebih lanjut lagi, Wali Kota Bekasi juga mengemukakan bahwa pemberian WTP ke-5 untuk Kota Bekasi bukan hanya sebuah bentuk penghargaan, tapi lebih dari itu adalah sebagai komitmen bersama untuk terus mengelola proses keuangan daerah yang akuntable.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J. Putro juga menambahkan saran kepada BPK RI terkait audit terhadap laporan keuangan pemerintah daerah untuk melibatkan masyarakat dalam audit keuangan yang dilakukan oleh BPK RI agar bisa lebih partisipatif dan melibatkan peran masyarakat. (IF-PIP)