Cimahi - Kegiatan Pelatihan Teknis Substantif Keamanan Informasi dan Siber merupakan salah satu upaya peningkatan SDM TIK dalam mengelola keamanan informasi dan siber, khususnya di Kota Bekasi. Pelatihan tersebut diikuti oleh 25 peserta dari instansi Diskominfo pemerintah daerah se-Jawa Barat. Kegiatan penyampaian materi dilaksanakan terhitung mulai tanggal 15 sampai dengan tanggal 28 Maret 2020 bertempat di Kampus BPSDM Provinsi Jawa Barat Jl. Kolonel Masturi Km 3,5 No. 11 Cipageran, Cimahi.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan Pelatihan meliputi : Keamanan Jaringan, Uji Penetrasi, Pengelolaan Resiko, Metode Kriptografi, Pengelolaan Insiden, serta Keamanan pada Sistem Operasi Windows dan Linux. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Cimahi tersebut, Dinas Kominfo Kota Bekasi diwakili oleh Nindya Sari, S.Kom, M.M selaku Kepala Seksi Keamanan Informasi .

Rencananya kegiatan pelatihan ini berkaitan dengan persandian serta keamanan informasi dan siber akan rutin dilakukan setiap tahun. Peserta yang mengikuti pelatihan teknis substantif adalah pejabat struktural yang mebawahi seksi keamanan informasi yang bertujuan untuk mensinergikan pengelolaan dari sisi teknis TIK dengan kebijakan dari pusat maupun di masing-masing daerah (*/ARTIK).