Bekasi Timur – Kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD Kota Bekasi tahun 2021 Kecamatan se-Kota Bekasi hari ini resmi digelar, Rabu (12/02/2020). Untuk acara dan tempatnya ditentukan oleh masing-masing Kecamatan yang dihadiri oleh beberapa SKPD yang terkait.

Kepala Bidang TIK Diskominfostandi Erwin, ATD, M.T menghadiri pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Bekasi Timur di Gedung BLK Prov. Jabar Jl. KH. Agus Salim No. 206 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 Peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kapasitas pelaku ekonomi.

Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan /stakeholder di tingkat kecamatan dengan tujuan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Kelurahan.

Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya.

Tujuan diadakannya Musrenbang yaitu untuk menampung dan menetapkan kegiatan prioritas sesuai kebutuhan masyarakat yang diperoleh dari musyawarah perencanaan yang sesuai dengan tingkatan dibawahnya. Juga sebagai forum untuk menetapkan kegiatan yang dibiayai melalui APBD maupun sumber pendanaan lainnya. (AR/TIK)