Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi mendirikan Masjid KH. Mursyid Kamil yang berlokasi di kompleks Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi. Selasa, (04/02/2020). 

(Alm) KH. Mursyid Kamil adalah salah satu tokoh ulama kharismatik dan cukup masyhur dari Sisi keilmuan serta kesholihannya di kalangan warga Kota Bekasi. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan didirikannya Masjid di Kompleks GOR Kota Bekasi dengan mengabadikan nama tokoh tersebut sebagai nama Masjid. 

Mewakili keluarga besar (alm) KH. Mursyid Kamil, putra beliau KH. Abdul Syakur mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Bekasi serta jajarannya karena telah mewujudkan salah satu cita-cita dari almarhum untuk mendirikan Masjid sebagai tempat ibadah sekaligus syiar Islam di Kota Bekasi. 

Beliau menambahkan, |semoga setelah pembangunan Masjid KH. Mursyid Kamil ini selesai, dapat segera dimakmurkan dan digunakan sebagai sarana ibadah bagi warga masyarakat maupun aparatur di sekitar area GOR Kota Bekasi|.

Hal ini pun disambut positif oleh para pedagang yang berjualan di area kuliner GOR Kota Bekasi, salah satunya adalah pak Ahmad. |Alhamdulillah ada Masjid di dekat sini, jadi klo mau sholat ga jauh|. ungkapnya. 

Dana pembangunan Masjid KH. Mursyid Kamil ini dibiayai dari dana CSR Bank Bjb. Diwakili oleh Kepala Cabang Bjb Kota Bekasi mengatakan bahwa pihaknya (Bank bjb) secara rutin menyisihkan 5% alokasi dana untuk program CSR. | Berkat dukungan dan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi, kami bisa terus memberikan kontribusi bagi masyarakat, salah satunya dengan pendirian Masjid ini|.

Peletakan batu pertama secara simbolis dilakukan bersama-sama oleh Wali Kota Bekasi, Ketua MUI, Kepala Cabang bjb Kota Bekasi, dan Keluarga dari (alm) KH. Mursyid Kamil. Dan diharapkan pembangunan akan bisa cepat diselesaikan agar bisa segera digunakan oleh masyarakat dalam kegiatan keagamaan tahun ini seperti rangkaian ibadah Ramadhan. (IF/PIP)