Kota Bekasi , Selasa 04/02/2020 Diskominfostandi Kota Bekasi bersama Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi menggelar kembali acara Sosialisasi Aplikasi SapaWarga sekaligus penyerahan smartphone kepada Ketua RW Se-Kota Bekasi. Diskominfostandi dihadiri oleh Kepala Seksi Pengembangan e-Government Budi Margianto, S.T beserta Tim Sapa Warga bidang e-Government.

Sapawarga merupakan upaya Gubernur Jawa Barat untuk semakin mendekatkan diri dengan warga dalam bentuk media komunikasi dua arah antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan masyarakat Jawa Barat.

Aplikasi ini juga diluncurkan sebagai upaya mewujudkan visi Jawa Barat untuk menjadi Provinsi Digital yang memiliki tata kelola dan layanan masyarakat yang lebih baik melalui data, desain, dan teknologi.

Roadshow yang ke-5 kali ini bertempat di Kecamatan Bekasi Timur yang terdiri dari 83 RW dari 4 Kelurahan, Sosialisasi Bertempat di Aula Kecamatan Medan Satria acara dibuka oleh Sambutan Kepala Bagian Tata Pemerintah Setda Ferdinan, S.STP, M.Si.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Smartphone kepada masing-masing Kepala RW di Kecamatan Bekasi Timur dan juga Instalasi Aplikasi SapaWarga oleh Diskominfostandi untuk dilakukan pelatihan cara penggunaan aplikasi SapaWarga. Diskominfostandi juga bertugas untuk melatih admin kecamatan, admin kelurahan sebagai monitoring dan juga user para Ketua RW Se-Kecamatan Bekasi Timur dan nantinya 12 Kecamatan Se-Kota Bekasi.