Bandung, Senin (18/11/2019 ) Pemerintah Kota Bekasi kembali mendapat penghargaan dalam ajang  Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) kategori Smart Health. Penerimaan penghargaan  diwakili oleh Sekretaris Diskominfostandi Asep Kadarisman, S.H dan Kepala Bidang e-Government Dr. HR. Dady Djajakusumah, S.E, M.Si. Penghargaan RKCI ini digagas oleh Institut Tekhnologi Bandung (ITB) sebagai ajang dua tahunan yang rutin dilaksanakan guna memberikan penilaian terhadap Kota-Kota di Indonesia yang menerapkan Smartcity dalam peningkatan pelayanan publiknya kepada masyarakat.

Bertempat di Aula Barat ITB Bandung, Penghargaan diserahkan oleh Prof. Dr. Ir. Suhono Harso Supangkat M.Eng Direktor of Smart Cities and Communities Innovation Centre Institute of Technology Bandung (ITB) disaksikan jajaran Kemenristek, Kemendagri,  Kepala Apeksi dan jajaran OPD Pemerintah Daerah seluruh Indonesia.

Persaingan untuk mendapatkan penghargaan ini sangat ketat. Dari 100 daerah terseleksi akhirnya menjadi 30 daerah dan langsung dilakukan assesment. Program Smart Health yang di gagas Wali Kota Bekasi melalui Kartu Sehat Berbasis NIK sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Bekasi. Saat ini sudah berjalan dan selalu melakukan pembaharuan serta perbaikan layanan pada rumah sakit yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi. Saat ini juga sudah dioperasikanya layanan Call Center 24 jam di Nomor 119 di harapkan akan meningkatkan pelayanan masyarakat Kota Bekasi dalam hal kesehatan. (rnh)