Bekasi - Memaksimalkan layanan pengaduan masyarakat melalui Call Center 1500444, Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) mengadakan pembinaan teknis peningkatan layanan kepada petugas Call Center 1500444 di ruang Workshop Setda Kota Bekasi. Kamis (07/11/2019). 

Adanya kendala teknis pada kurun waktu dua minggu terakhir sempat membuat layanan pengaduan masyarakat Kota Bekasi Call Center 1500444 menjadi terganggu. Maintenance terhadap infrastruktur yang ada dilakukan sebagai upaya perbaikan. 

Salah satu yang menjadi kendala adalah lemahnya kinerja perangkat komputer (PC) yang digunakan untuk sistem Call Center. Beberapa penyebab lambatnya PC yang digunakan adalah sudah lamanya PC yang digunakan terus menerus tanpa henti hampir tiga tahun dengan durasi 24 jam penuh tiap harinya. 

Disamping kendala teknis tersebut, Kepala Bidang PIP, Teti Handayani, S. IP juga mengharapkan adanya peningkatan SDM dan layanan yang optimal dan responsif pada kanal pengaduan masyarakat Call Center 1500444. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Kasi Layanan Komunikasi dan Informasi Publik, Adenina Murni Siahaan, S. Sos dalam sambutan pada pembukaan acara koordinasi sekaligus optimalisasi layan Call Center 1500444.

|Kedisiplinan, integritas dan selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuan kerja adalah hal yang sangat penting dan harus dimiliki oleh seluruh petugas Call Center 1500444.| Ungkap Ibu Teti. Menurut beliau kegiatan ini harus menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas dari layanan pengaduan masyarakat. 

Terkait masalah teknis, juga dipaparkan solusi untuk mengoptimalkan kinerja dr PC yang menjadi kendala belakangan ini. Melalui penjelasan dari tim teknis Diskominfostandi Kota Bekasi. Selanjutnya, disarankan juga untuk mengganti beberapa perangkat komputer untuk lebih mendukung kinerja dari para petugas Call Center lebih maksimal lagi. (IF-PIP)