Bekasi - Layanan internet Diskominfostandi dikantor Sekretariat Dewan Kantor DRPD Kota Bekasi kembali berjalan normal. Sebelumnya, banyak pengguna khususnya pegawai Sekretariat Dewan Kantor DPRD Kota Bekasi jaringan internet yang difasilitasi Diskominfostandi mengeluhkan jaringan internet tersebut tidak dapat digunakan (offline), Selasa ( 06/11/19).

Dampak dari offline internet tersebut semua pekerjaan yang berhubungan dengan aplikasi Pemerintah Kota Bekasi tidak bisa dikerjakan.

Diskominfostandi melalui Bidang TIK yang menhandle pekerjaan terkait jaringan merespon dengan cepat adanya jaringan internet yang offline.
Setelah dilakukan analisa dilapangan terdapat kabel UTP dengan konektor RJ45 mengalami putus ditengah - tengah dengan panjang +/- 60 meter. Tanpa basa basi tim teknis Bidang TIK melakukan penarikan jaringan baru (kabel UTP baru) dan langsung dilakukan konfigurasi ulang serta uji konektifitas jaringan.

|Setelah terjadi offline jaringan selama satu hari, saat ini akses layanan internet di Sekretariat Dewan Kantor DPRD Kota Bekasi kembali normal. Ungkap Iman Sekretariat Dewan DPRD Kota Bekasi.

Pekerjaan yang berhubungan dengan aplikasi Pemerintah Kota Bekasi dapat diakses dan dikerjakan begitu juga dengan mesin kehadiran absensi (finger Print).(AR/TIK)