Jakarta - Pemerintah Kota Bekasi melalui Diskominfostandi Kota Bekasi menghadiri kegiatan Presidential Lecturer Gerakan Menuju 100 Smart City Rabu 06/11/2019 di Balai Sudirman Jakarta.

Sekretaris Dinas Kominfostandi Asep Kadarisman, S.H, M.Si beserta Kepala Bidang e-Government Dr.Hr.Dady R.Djajakusumah, S.E, M.Si dan Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi dan Sistem Informasi Bidang e-Government Erwin Muharram D, S.T, M.Si hadir pada acara kegiatan yang digagas oleh Kementrian Kominfo.

Kota Bekasi sebagai salah satu diantara 100 Kota/Kabupaten terpilih dalam Program Gerakan Menuju 100 SmartCity 2019 mengikuti kegiatan Exhibition, Evaluasi dan Presidential Lectur selama 3 hari di Balai Sudirman Jakarta Selatan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate membuka acara Presidential Lecture sebagai acara puncak Program Gerakan Menuju 100 SmartCity. Dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Pusat akan mendorong Pemerintah Kota/Kabupaten untuk bergerak melakukan berbagai inovasi dalam urusan administrasi kepemerintahan dan pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi (IT).

|Program SmartCity harus difokuskan pada inovasi untuk dapat meningkatkan pelayanan masyarakat.Teknologi berperan sebagai akselerator dalam meningkatkan pelayanan publik masyarakat|, Ujarnya Johnny G. Plate Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Johnny melanjutkan karena itu perlu dukungan kesatuan, solidaritas, dan kordinasi antara Kementrian dengan 100 Kota Terpilih Gerakan Smartcity 2019 guna mendukung terwujudnya Masterplan Smartcity sebagai panduan di masing-masing daerah.