Kota Bekasi - Demi meningkatkan tertib Administrasi yang lebih baik lagi, diselenggarakan pada hari Selasa 05 November 2019, Pemerintahan Kota Bekasi mengadakan Sosialisasi Tentang Administrasi Surat Ijin Belajar dan Kenaikan Pangkat bagi Pegawai Negri Sipil yang dibuka oleh Kepala BKPPD Karto, S.IP, M.SI.. Diikuti oleh Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi termasuk diantaranya Diskominfostandi yang diwakili oleh Rohimah selaku Analis SDM Aparatur.

IZIN BELAJAR Adalah Izin yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang memenuhi ketentuan dan persyaratan yang ditetapkan dalam Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 68 Tahun 2017 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Wali Kota Bekasi Nomor 27 Tahun 2013 tentang Pemberian Izin Belajar bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Kemudian dalam rangka Pencanangan Zona Integritas di kantor regional III BKN Bandung, pengajuan usulan kenaikan pangkat mulai periode 01 Oktober 2019 dan seterusnya harus melalui tahapan entri data pada aplikasi SAPK BKN dan upload data pada aplikasi MANG ASEP kantor regional III BKN bandung.

Aplikasi MANG ASEP sendiri merupakan akronim dari “Menuju ASN Berwawasan Global. Aplikasi Sinkronisasi Elektronik Pegawai”, Aplikasi ini mengadopsi dari Aplikasi SiArek yang telah diimplementasikan di Kanreg II BKN Surabaya dan dikembangkan serta disesuaikan dengan bisnis proses yang ada di Kanreg III BKN Bandung.