Bekasi, Beberapa hari suhu diruangan Data Center DISKOMINFO Kota Bekasi kurang maksimal, dikarenakan fungsi dari Precision Air Conditioning ( PAC ) mengalami trip alarm high pressure, setelah proses running kurang dari 10 menit. Dampak dari PAC ini mengakibatkan hamper semua piranti Data Center mengalami eror.

Vendor yang sudah kontrak selama 1 tahun bekerjasama untuk proses presentif maintenance PAC pertiga bulan dan di damping oleh Staf Pelaksanaan Bidak TIK Agus Riyadi. Dalam melakukan pengecekan PAC Unit Outdoor dan Indoor untuk mengetahui dari perangkat apa yang mengakibtkan PAC tersebut trip alarm high pressure. Kamis ( 03/10/2019 )

Setelah melakukan pengecekan seluruh komponen yang ada di Unit Outdoor dan Indoor ditemukan sumber masalah terdapat pada Fan Outdoor yang tidak berfungsi secara normal, karena fungsi Fan Motor PAC hanya menghembuskan udara dingin dari epapurator dan emnyedot udara panas dari ruangan. Apabila Fan Motor menjadi tidak dingin. 

Langkah selanjutnya di lakukan penggantian Fan tersebut dari Cleaning Epapurator  Unit Outdoor serta Air Filter Unit Indoor.  Setelah Fan PAC diganti dengan yang baru dan untuk memastikan kondisi tidak trip alarm high pressure dilakukannya tes running. Kemudian setelah kondisi PAC sudah normal kembali disertai dengan pengisian preon 407 C standart pressure 70 PSI. (AR)