BEKASI SELATAN – Kasi Layanan Komunikasi dan Informasi Publik bersama dengan Pranata Humas Muda Diskominfostandi mengikuti rapat pembahasan rencana pelaksanaan kegiatan Ketertiban, Keindahan, dan Kebersihan (K3) di seluruh wilayah Kecamatan se-Kota Bekasi di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Rabu (02/10/2019)

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkugan Hidup Kota Bekasi, Drs. Yayan Yuliana diikuti oleh berbagai unsur dinas terkait. Diantaranya dari Diskominfostandi, BPKAD, unsur Kecamatan se-Kota Bekasi dan UPTD LH se-Kota Bekasi.

Kegiatan K3 dilaksanakan sebagai tindaklanjut arahan Wali Kota Bekasi tentang gerakan K3 dan banyaknya laporan masyarakat terkait permasalahan sampah, gulma ataupun rumput liar yang terdapat di lingkungan permukiman.

Lebih lanjut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi menambahkan bahwa rapat koordinasi ini dilakukan terkait permasalahan sampah perbatasan terutama sampah yang terdapat pada aliran sungai di daerah perbatasan Kota dan Kabupaten Bekasi.

Bersama dengan para Camat dan Lurah melakukan pemetaan terhadap wilayah yang harus dilakukan kegiatan K3 dan pengelolaan lingkungan lainnya, serta merespon cepat pengaduan masyarakat terkait kondisi lingkungan. Kegiatan K3 ini harus terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan melibatkan unsur masyarakat dan Aaparatur Sipil Negara dan menjadi budaya di masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Kegiatan K3 yang pertama akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mustika Jaya dengan Leading Sector Dinas Lingkungan Hidup, RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid dan BPKAD Kota Bekasi.

Sementara itu, Diskominfostandi dalam kegiatan K3 tersebut mendapat tugas monitoring yang diawali Apel Gabungan K3 dan pada saat pelaksanaan kegiatan K3 yang akan berlangsung di wilayah Kecamatan Mustika Jaya pada tanggal 05 Oktober 2019. Diskominfostandi juga bertugas mempublikasikan rangkaian dari pelaksanaan K3 pada media Informasi Online baik Website Pemerintah Kota Bekasi maupun Media Sosial. (IF-PIP)