KOTA BEKASI -  Wali Kota Bekasi bersama Perangkat Daerah mengikuti rapat virtual Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sekaligus membahas mekanisme proses perencanaan penganggaran, pengadaan barang dan jasa serta pengendalian dan evaluasi di Stadion Patriot Candrabhaga. Rabu, (02/12/20). 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi hadir secara langsung bersama Wali Kota, Sekertaris Daerah dan para Kepala Perangkat Daerah di ruang video conference, Stadion Patriot Candrabhaga.

Ditempat yang berbeda, Sekretaris Diskominfostandi Kota Bekasi beserta para pemangku jabatan juga ikut mengikuti rapat secara virtual di ruang rapat kantor Diskominfostandi Kota Bekasi. 

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi memimpin langsung jalannya rapat koordinasi. Arahan pun diberikan sebagai jalur koordinasi kepada Perangkat Daerah untuk melakukan perencanaan dan penganggaran secara baik sesuai dengan ketentuan yang ada. 

|Perencanaan dan penganggaran yang baik merupakan kewajiban kita sebagai penyelenggara pemerintahan yang akuntabel, karena perencanaan dan penganggaran yang tidak sesuai dengan ketentuan sama dengan kejahatan. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati dan fokus mulai dari proses perencanaan penganggaran sampai dengan monitoring dan evaluasi.| Tungkas Wali Kota Bekasi. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Perangkat Daerah terkait evaluasi pendapatan daerah. Diharapkan dari rapat koordinasi ini akan semakin memperkuat sinergitas antar Perangkat Daerah dalam sistem perencanaan dan penganggaran yang sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku dalam proses penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel. (IF-PIP)