Diskominfostandi Menjadi Salah Satu Juri Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024

23 April 2024user
Diskominfostandi Menjadi Salah Satu Juri Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024
Kota Bekasi - Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Bekasi yang diselenggarakan setiap tahunnya kini kembali dilaksanakan pada April 2024 ini. Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondokgede dan Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustikajaya merupakan Kelurahan yang menjadi lokasi penilaian klarifikasi Lapangan di hari pertama. Selasa, 23/04/2024

Tim Penilai yang diketuai oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi beserta Diskominfostandi, Satpol PP, BPBD, Akdemisi Ilmu Pemerintahan, Disparbud, Bappelitbangda, Diskop UKM, Dinkes, Disdik, DPPPA dan Dinsos.   

Pada sesi pertama titik lokasi berada di Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondokgede. 

Dalam sambutannya Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah mengatakan bahwa Kelurahan Jatibening banyak prestasi yang sudah dicapai diantaranya Juara 2 Kampung Tangguh Jaya, Juara Harapan 2 Lomba Kampung KB, Tingkat Provinsi Jawa Barat, Juara. "Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk Lomba Kinerja Kelurahan pada Tahun 2024 ini, saya berharap agar Kelurahan Jatibening ini tetap semangat dan menjadi lebih baik dalam mengelola pelayanan publik, kinerja Tata Kelola Pemerintahan dapat ditingkatkan serta berjalan lancar dan dapat menjadi juara, ungkapnya". 

Selanjutnya Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi Lia Erliani yang juga sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024 menyampaikan  bahwa Kecamatan Pondokgede mengusulkan 2 Kelurahan yang ikut pada Lomba Penilaian Kinerja Kelurahan  yaitu  Kelurahan Jatibening dan Kelurahan Jaticempaka.
"Tujuan lomba kelurahan ini untuk mengevaluasi kinerja kelurahan, sehingga nantinya Kelurahan dan Lurah yang terbaik atau juara pada kinerja kelurahan ini akan mewakili kota Bekasi untuk mengikuti lomba tingkat prov Jabar, ungkapnya".  

Selanjutnya Tim Penilai bergerak untuk melakukan klarifikasi lapangan ke RT 003 RW 014 (Pos Keamanan) dan RT 05 RW 003 (Kampung KB). 

Setelah selesai pada sesi pertama, Tim melanjutkan penilaian pada sesi kedua yang berlokasi di Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustikajaya.

Pada sambutannya Camat Mustikajaya Jaya Eko Setiawana mengatakan Kecamatan Mustikajaya mengajukan 4 kelurahan untuk dapat mengikuti lomba ini, namun setelah melewati tahap evaluasi dan administrasi Kelurahan Cimuning lah yang lolos mewakili Kecamatan Mustikajaya.
"Saya berharap dengan ada Tim Penilai Lomba Kinerja Kelurahan ini Kelurahan Cimuning akan menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat, ungkapnya". 

Pada Lomba Penilaian Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024 ini, ada 10 Kelurahan yang mengikuti Lomba yang sudah melewati tahap evaluasi dan administrasi yaitu 
1. Kelurahan Jatibening Kecamatan Pondokgede
2. Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustikajaya
3. Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondokgede
4. Kelurahan Ciketingudik Kecamatan Bantargebang
5. Kelurahan Pejuang Kecamatan Medansatria
6. Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur
7. Kelurahan Sepanjangjaya Kecamatan Rawalumbu
8. Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih
9. Kelurahan Bekasijaya Kecamatan Bekasi Timur
10. Kelurahan Telukpucung Kecamatan Bekasi Utara 

Adapun 3 Bidang Indikator yang dinilai yaitu :
1. Bidang Pemerintahan
2. Bidang Kewilayahan
3. Bidang Kemasyarakatan

Penilaian Klarifikasi Lapangan memastikan dokumen yang diserahkan oleh Lurah sesuai dengan yang ada di lapangan. (BR-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image