REVIU DAN EVALUASI SPBE KOTA BEKASI TAHUN 2023

20 Maret 2024user
REVIU DAN EVALUASI SPBE KOTA BEKASI TAHUN 2023
KOTA BEKASI - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi, Hudi Wijayanto memimpin rapat dalam pembahasan reviu dan evaluasi Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023 bertempat di Ruang Rapat Command Center Kota Bekasi, Rabu (20/04/2024).

Reviu dan evaluasi SPBE tahun 2023 dihadiri oleh Narasumber Tenaga Ahli sekaligus Tim Assesor SPBE KemenpanRB, Sekretaris BPKAD, Sekretaris BKPSDM, Kabag PBJ serta Pejabat Perangkat Daerah terkait lainnya. Adapun yang termasuk kategori penilaian SPBE adalah 4 Domain yang terdiri dari domain kebijakan, tata kelola, manajemen dan layanan, termasuk 8 Aspek dan 47 Indikator, dimana Pemerintah Kota Bekasi Tahun 2023 mendapatkan nilai indeks SPBE yaitu 3.01 dengan katagori baik.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi mengatakan bahwa SPBE bukan hanya tanggung jawab Diskominfostandi sendiri tetapi menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Bekasi yang didalamnya ada Perangkat Daerah terkait sesuai dengan tanggungjawabnya pada indikator-indikator tersebut.

Hudi Wijayanto juga berterima kasih kepada Perangkat Daerah yang sudah berkolaborasi dan berkomitmen terhadap penilaian SPBE tahun 2023. Beliau juga berharap bahwa pada tahun 2024 Pemerintah Kota Bekasi dapat naik level dengan evidence yang lebih lengkap dari masing-masing indikator. 

Narasumber yang merupakan Tenaga Ahli SPBE membahas secara detail terkait setiap indikator-indikator SPBE yang memungkinkan dapat naik level di tahun 2024 serta menjelaskan evidence apa yang harus dipenuhi oleh setiap Perangkat Daerah serta peran Perangkat Daerah dalam monev SPBE. Selain itu narasumber juga membahas setiap indikator-indikator agar Perangkat Daerah lebih mudah memahami indikator yang menjadi tanggung jawabnya.
(RP-eGov)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image