Kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Toba pada Diskominfostandi Kota Bekasi

18 Maret 2024user
Kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Toba pada Diskominfostandi Kota Bekasi
KOTA BEKASI - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Kabupaten Toba terkait integrasi Satu Data Indonesia di Kota Bekasi, Senin (18/03/2024).

Kunjungan dari anggota komisi A DPRD Kabupaten Toba disambut oleh Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfostandi Kota Bekasi, Helfiana Sudirman. Turut mendampingi Statistisi Ahli Muda Rumsih Rohmawati dan Dede Ade Suhendra, Sandiman Ahli Pertama Feri Widayati, Pranata Komputer Ahli Muda Suprijal Pahlevi, Pranata Humas Ahli Muda Adelina Murni Siahaan dan Kasubag Perencanaan Sri Devina Sembiring.

Amran Manurung, salah seorang dari anggota komisi A DPRD Kabupaten Toba menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut. "Dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi DPRD Kabupaten Toba di bidang Pemerintahan, maka kami bermaksud untuk melaksanakan konsultasi dan koordinasi tentang integrasi Satu Data Indonesia untuk meningkatkan akurasi pengambilan kebijakan berbasis data," ungkapnya.

Helfiana Sudirman selaku Kepala Bidang Statistik dan Persandian menyampaikan paparan tata kelola data Kota Bekasi. Dalam paparannya, Kabid Standi menjelaskan langkah yang telah dilaksanakan oleh Diskominfostandi selaku Wali Data Kota Bekasi, diabtaranya membuat regulasi dan peraturan, strategi sistem pengelolaan data, implementasi pengelolaan data serta inovasi dan pemanfaatan teknologi informasi.

Helfiana juga menambahkan bahwa Kota Bekasi telah terkoneksi dengan Replikasi Ekosistem Data Jawa Barat dan telah terhubung dengan portal Satu Data Indonesia (SDI).

Kunjungan diakhiri dengan pemberian cinderamata khas dari Kota Bekasi yaitu maskot Bang Bek dan Pok Asih, serta foto bersama anggota DPRD Kabupaten Toba bersama dengan Kepala Bidang Standi dan Pejabat Fungsional Diskominfostandi.

(IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image