LOGO RESMI HUT KOTA BEKASI KE-27 TAHUN 2024

20 Februari 2024user
LOGO RESMI HUT KOTA BEKASI KE-27 TAHUN 2024
KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian mengumumkan secara resmi logo HUT Ke- 27 Kota Bekasi Tahun 2024 yang mengusung tema “KOTA BEKASI MAJU DAN TERDEPAN DALAM PELAYANAN DENGAN PENGUATAN INOVASI & EKOSISTEM EKONOMI KREATIF”, Rabu, (21/02/2024).

Logo tersebut merupakan hasil karya pemenang lomba logo pada perhelatan yang telah digelar sebelumnya dari mulai pengumuman lomba di bulan Januari sampai dengan 20 Februari 2024. Pada perhelatan lomba tahun ini diikuti oleh 321 peserta yang telah mendaftar dan mengirimkan karyanya kepada panitia melalui link https://s.id/LombaLogo27KotaBekasi sampai dengan batas akhir pengiriman materi 11 Pebruari 2024 pukul 23.59 WIB.

Pada tahun ini mengalami peningkatan jumlah peserta jika dibandingkan dengan Tahun 2023 sebanyak 249 dan Tahun 2022 sebanyak 310. Dari peserta yang terdaftar, kemudian dilakukan proses seleksi administrasi dan terjaring sebanyak 312 peserta yang lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, proses eliminasi logo untuk memilih logo-logo terbaik hingga terpilih empat besar finalis yang kemudian mempresentasikan hasil karya desain mereka di depan Dewan Juri secara daring. Empat finalis tersebut adalah Gundi Oktiyasworo dari Kota Bekasi, Aditya Nugraha dari Kota Tasikmalaya, Ade Rahmat Hidayat dari Kabupaten Bekasi dan Muh. Rahmat Abduh dari Kota Makassar.

Adapun kriteria penilaian yang dilakukan meliputi Keaslian karya, Estetika (warna dan bentuk), Kesesuaian dengan tema HUT dan Pengaplikasian logo pada berbagai media. Dalam presentasi tersebut keempat finalis telah menyatakan bahwa mereka menerima masukan minor dari Dewan Juri terkait design logo yang sudah diserahkan tanpa mengubah makna secara umum.

Dari masukan minor yang diserahkan kembali dan setelah dilakukan penilaian akhir, Dewan Juri memutuskan bahwa pemenang lomba logo HUT Ke-27 Kota Bekasi Tahun 2024 jatuh kepada Ade Rahmat Hidayat dari Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi, Drs Hudi Wijayanto,M.Si menyampaikan apresiasi atas seluruh stakeholder yang terlibat dalam perhelatan tahunan ini. “Ini adalah kerja kolaborasi banyak stakeholder; panitia, dewan juri, peserta termasuk juga tentunya Bapak R. Gani Muhamad selaku Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi,” ungkapnya.

“Saya bersama Mas Kiki, Mas Teguh dan Mas Agus selaku dewan juri telah menghadap untuk melaporkan dan mendapatkan arahan terkait kegiatan ini. Beliau sangat mengapresiasi proses kegiatan ini dan tentunya berterimakasih kepada peserta selaku insan kreatif yang telah antusias mengikuti seluruh ranngkaian kegiatan ini juga Dewan Juri yang telah mengerahkan segenap kemampuan dan kompetensinya untuk mengerucutkan dari 300-an peserta menjadi tinggal empat finalis dan mendukung penuh atas hasil keputusan penilaian dewan juri tersebut”, pungkasnya.

Sementara itu Fitrianti Ningsih S.AB., M.Si., selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfostandi Kota Bekasi menyampaikan apresiasinya kepada para peserta, "Ini pertama kalinya saya mengikuti proses lomba logo sejak bergabung pada dinas ini. Melalui kegiatan ini banyak potensi kreatifitas yang tergali, karya peserta bagus-bagus. Terimakasih banyak kepada seluruh insan kreatif yang telah mengirimkan karya terbaiknya pada kegiatan lomba logo HUT Kota Bekasi tahun ini, selamat kepada para pemenang, prestasi ini kiranya dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi diri pada gelaran serupa di tempat lainnya."

File Logo Resmi HUT Ke-27 Kota Bekasi Tahun 2024 dapat diakses dan diunduh pada: https://bit.ly/LogoHUT27KotaBekasi
 
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image