Pemkot Bekasi Ikuti 3th Annual Workshop SP4N-LAPOR! 2023

20 Desember 2023user
Pemkot Bekasi Ikuti 3th Annual Workshop SP4N-LAPOR! 2023
KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi menghadiri undangan 3th Annual Workshop Peningkatan Keberlanjutan dan Maksimalisasi Kinerja Peta Jalan SP4N-LAPOR! Pasca 2023 di Mandarin Oriental Hotel Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Workshop yang diselenggarakan oleh KemenPAN-RB Republik Indonesia sebagai langkah penguatan dan keberlanjutan dari program SP4N-LAPOR! dalam peta jalan bekerjasama dan didukung penuh oleh United Nations Development Program (UNDP) dan Korea Internasional Cooperation Agency (KOICA).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan sekaligus laporan kerjasama yang dibangun oleh KemenPAN-RB dengan UNDP yang disampaikan oleh Resident Representative, UNDP Indonesia Norimasa Shimomura, selanjutnya juga disampaikan oleh Yul Gil Jeong, Country Director KOICA Indonesia Office serta refleksi perjalanan kerjasama Pemerintah Indonesia dengan UNDP dan KOICA oleh Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA.

Selanjutnya, kegiatan ini dilanjutkan dengan talkshow yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dipandu oleh Prita Laura, membahas tema peningkatan strategi keberlanjutan implementasi target peta jalan SP4N-LAPOR! pasca 2023 dan penguatan kolaborasi. Talkshow ini menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya adalah dari KemenPAN-RB, Kementerian Dalam Negeri, Kantor Staf Kepresidenan, Ombudsman RI serta Miss Indonesia 2018.

Pada sesi kedua, talkshow dipandu oleh Ida Ayu Putu dengan tema upaya memperkuat sinergi pemerintah dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, dengan narasumber perwakilan daerah yang ditunjuk sebagai pilot project dalam penerapan SP4N-LAPOR! di Indonesia, yaitu dari Provinsi DIY, Kabupaten Badung, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Tangerang.

Diharapkan dari kegiatan ini adalah adanya keberlanjutan dari SP4N-LAPOR! sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Indonesia serta menambah semangat dan motivasi bagi Diskominfostandi selaku pengelola pengaduan SP4N-LAPOR! Kota Bekasi untuk dapat lebih cepat merespon dan menindaklanjuti laporan pengaduan di Kota Bekasi, sehingga pelayanan publik di Kota Bekasi akan semakin prima. 

(IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image