Diskominfostandi Kota Bekasi Terima Kunjungan Studi Komparasi Diskominfo Kota Cimahi

06 Desember 2023user
Diskominfostandi Kota Bekasi Terima Kunjungan Studi Komparasi Diskominfo Kota Cimahi
Kota Bekasi - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi menerima kunjungan studi komparasi Diskominfo Kota Cimahi terkait Pengelolaan Infrastruktur Pemerintahan Daerah dan Pengelolaan Pusat Data Pemerintah Daerah, bertempat di Ruang Rapat Diskominfostandi, Rabu (06/12/2023).

Kunjungan studi komparasi ini disambut dan diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Kominfostandi Zalaludin, didampingi oleh Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Inryd Arieswaty, serta Pejabat Fungsional perwakilan dari Bidang E-Government. Adapun pihak Diskominfo Kota Cimahi yang turut hadir pada kunjungan studikom ini adalah Irwan Nugraha M, Mulya, Roni Cahyadi, Zaenal Muttaqin A, R Mulky Chandra Halim, Genno Padma N, dan Farid Fakhrul R.

Selama studi komparasi berlangsung, Diskominfo Kota Cimahi berdikusi terkait pengelolaan infrastruktur, bandwidth, proses pemasangan jaringan, pusat data center, penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) pada Pemerintah Kota Bekasi.

"Kami sangat terhormat dan merasa senang dapat berbagi pengalaman serta pengetahuan yang bermanfaat bersama pihak Diskominfo Kota Cimahi, ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengembangan infrastruktur jaringan berkualitas dan pusat data Pemerintah Daerah," ujar Zalaludin. 

"Kunjungan ini merupakan kedua kalinya bagi kami ke Diskominfostandi Kota Bekasi, selain membangun silaturahmi, terdapat misi dan tujuan terkait sharing pengetahuan pengelolaan infastruktur jaringan dan pengadaan bandwidth internet di Kota Bekasi. Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan dapat terus menjaga hubungan yang baik, saling mendukung dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama,” ujar Irwan Nugraha M.

Disambung oleh Kepala Bidang TIK Diskominfostandi Kota Bekasi, “Dalam kunjungan ini tidak hanya berbagi pengetahuan tetapi juga menjadi wujud nyata berbagi pengalaman dalam meningkatkan kualitas pengelolaan pelayanan publik, membantu meningkatkan keamanan informasi dan mendukung kemajuan teknologi di Indonesia,” Pungkas Inryd.

Studi komparasi antara Diskominfostandi Kota Bekasi dan Diskominfo Kota Cimahi diharapkan dapat memperkaya wawasan dan mendukung upaya kualitas pelayanan publik dalam infrastruktur dan pengelolaan pusat data Pemerintahan Daerah.

(SD)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image