Diskominfostandi Kota Bekasi Ikuti Penguatan Fungsi dan Peran PPID

29 November 2023user
Diskominfostandi Kota Bekasi Ikuti Penguatan Fungsi dan Peran PPID
KOTA BEKASI - Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi Zalaludin, selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana mengikuti kegiatan Penguatan Fungsi dan Peran PPID dalam Penetapan UU KIP yang berlangsung di Cisarua, 28-29 November 2023.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini dibuka secara resmi oleh PJ. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad. Turut pula hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Reny Hendrawati, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Amsiah, serta para PPID Pelaksana beserta admin di Lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Bekasi memberikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir. "Saya sangat apresiasi kegiatan ini, karena PPID memiliki posisi yang sangat strategis dalam upaya meningkatkan keterbukaan informasi publik dan menjadikan Kota Bekasi sebagai kota informatif," ujar Gani.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota Bekasi juga menjelaskan bahwa PPID memiliki peran yang strategis pula dalam menjalankan agenda reformasi yang menyangkut tiga hal, yaitu demokratisasi, penegakan supremasi hukum dan transparansi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh tiga narasumber yaitu Hasyim Gautama, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI.

Narasumber kedua dari Kementerian Dalam Negeri RI membahas Fungsi Kehumasan dalam Keterbukaan Informasi Publik oleh Yudia Ramli, dan Narasumber ketiga dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat oleh Husni Farhani Mubarak terkait Standar Layanan Informasi Publik

Di hari kedua diisi dengan kegiatan fun game yang diikuti oleh peserta untuk mempererat kebersamaan diantara admin PPID di lingkup Pemerintah Kota Bekasi. 
(IF-PIP).
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image