BPKAD Kota Bekasi Adakan Bimtek Pengamanan BMD

11 November 2023user
BPKAD Kota Bekasi Adakan Bimtek Pengamanan BMD
Bogor - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi mengadakan Bimbingan Teknis Pengamanan Barang Milik Daerah bagi para bendahara barang Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bekasi selama dua hari yaitu tanggal 09 - 10 November 2023 bertempat di Grand Cempaka Resort Cipayung Bogor.

Bimbingan Teknis ini dihadiri oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sudarsono, Kepala Bidang Aset Rosalina Theresa, Sub Bidang Pemanfaatan Aset Mohammad Ali, Sub Bidang Pengamanan dan Penghapusan Aset Topik Aji Mulya, Sub Koor Penatausahaan Amirudin, serta Bendahara Barang Kecamatan dan beberapa Pengurus Barang Organisasi Perangkat Daerah. 

Adapun narasumber yang hadir pada Bimtek kali ini adalah Ade Rahmayadi dari Jakarta Asset Management Centre (JAMC), Mety Ratna Kandia dari Badan Pertanahan Nasional Kota Bekasi dan Citra Novia Dewi dari Kemendagri.

Topik sebagai Ketua Penyelenggara dalam laporannya mengatakan bahwa peserta dari Bimtek ini mengundang para bendahara barang dari 12 kecamatan dan 5 OPD serta dari bidang Aset BPKAD Kota Bekasi. Ada beberapa materi yang akan dibahas pada bimtek kali ini yaitu pencatatan, penilaian maupun pemanfaatan. “Maksud dari kegiatan ini untuk adalah untuk memberi wawasan kepada kepada para peserta khususnya dalam hal pengamanan Barang Milik Daerah, ungkapnya”.

Kemudian Rosalina menambahkan bahwa ia mengharapkan agar para peserta untuk dapat memanfaatkan kesempatan Bimtek ini untuk menambah wawasan dalam pengelolaan Barang Milik Daerah.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sudarsono dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya bimtek ini agar para pengelola aset dan barang OPD dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di setiap Instansi nya masing-masing. “saya mengucapkan terima kasih kepada narasumber dari Kemendagri, JAMC dan BPN yang telah hadir untuk memenuhi undangan kami, ungkapnya”.

Selanjutnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah membuka secara resmi Bimbingan Teknis Pengamanan Barang Milik Daerah Tahun 2023, dan acara dilanjutkan dengan foto bersama dan penyampaian materi dari narasumber. (BR)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image