Diskominfostandi Ikuti Pelatihan Kehumasan dan Pembuatan Konten Berita di Jakarta

02 November 2023user
Diskominfostandi Ikuti Pelatihan Kehumasan dan Pembuatan Konten Berita di Jakarta
KOTA BEKASI - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi mengikuti peningkatan kapasitas dan kompetensi melalui pelatihan kehumasan dan pembuatan konten berita, bertempat di Yello Hotel Jakarta Pusat yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 1-2 November 2023.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Antara menjadi kesempatan bagi aparatur Diskominfostandi untuk meningkatkan dan menguatkan kapasitas serta kompetensi pada ranah kehumasan dan pembuatan konten berita yang menjadi salah satu tugas pada Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfostandi Kota Bekasi.

Diskominfostandi mengirimkan tiga orang aparatur dari Bidang PIP sebagai peserta pelatihan. Mereka adalah Adelina Murni Siahaan, Nadhratul Aini Naim dan Irfan Fahmi.

Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Tugas Nomor:800/2862/Diskominfostandi.Set, yang di tandatangani oleh Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi Hudi Wijayanto, secara elektronik.

Konsep dasar kehumasan di era digital serta dasar fotografi menjadi materi pada hari pertama pelaksanaan pelatihan. Materi ini disampaikan oleh narasumber yang merupakan praktisi dari Lembaga Pendidikan Antara, Andika Wahyu.

Dasar kehumasan dan fotografi menjadi pembahasan yang sangat menarik. Tidak hanya diskusi dan pembahasan materi, tetapi pelatihan ini juga dilakukan praktik langsung pengambilan foto di sekitar Yello Hotel di wilayah Harmoni Jakarta Pusat, bertujuan untuk memperkuat materi yang telah diberikan agar dapat langsung diaplikasikan di lapangan.

Sella Panduarsa Gareta menjadi narasumber kedua pada pelatihan kali ini. Konsep dasar rilis layak kutip media menjadi pokok bahasan. Konsep yang dimulai dari riset, brainstorming ide dan whislist menjadi unsur penting dalam pembuatan siaran pers.

Diharapkan dari pelatihan yang diikuti adalah mampu meningkatkan kemampuan dan kualitas terkait kehumasan dan pembuatan konten berita atau siaran pers, sehingga dapat membuat  standarisasi kepada aparatur dalam menyajikan berita yang informatif kepada masyarakat.

(IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image