Kota Bekasi Jadi Tuan Rumah Pembukaan IMAG 2023

22 Oktober 2023user
Kota Bekasi Jadi Tuan Rumah Pembukaan IMAG 2023
KOTA BEKASI - Pembukaan Indonesia Martial Art Game (IMAG) 2023 sukses digelar di Kota Bekasi yang bertempat di Asrama Haji Kota Bekasi pada hari ini, Minggu (22/10/2023).

IMAG 2023 menjadi sejarah pertama kalinya digelar kejuaraan beladiri di Indonesia yang diselenggarakan oleh KONI Pusat dan menghadirkan para atlet dari seluruh Indonesia pada sembilan cabang olahraga beladiri, yaitu Kempo, Jujitsu, Taekwondo, Anggar, Kick Boxing, Wushu, Sambo, Gulat dan Hapkido.

KONI Kota Bekasi selaku tuan rumah penyelenggara IMAG 2023 menyiapkan gelaran bergensi ini dengan sangat meriah. Hal ini dapat dilihat dari kesiapan penyelenggara yang didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Bekasi dan menyiarkan secara langsung acara pembukaan IMAG 2023 melalui kanal YouTube Pemerintah Kota Bekasi yang dikelola oleh Diskominfostandi Kota Bekasi.

Hadir dalam acara Pembukaan IMAG 2023, Pj. Wali Kota Bekasi R. Dani Muhamad, Wali Kota Bogor yang diwakili oleh Kadispora Kota Bogor, Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang diwakili oleh Asisten Deputi IV Sentra Pembinaan Olahraga Kemenpora RI Bayu Rahadian, Ketua KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman, Ketua KONI Jawa Barat Muhamad Budiana, Ketua KONI Kota Bekasi Tri Adhianto, Ketua KONI Kota Bogor Benino, Forkopimda Kota Bekasi serta para pimpinan cabang olahraga beladiri seluruh Indonesia.

Kota Bekasi dan Kota Bogor menjadi tuan rumah atau penyelenggara bersama gelaran perdana IMAG 2023. Pekan olahraga beladiri ini dilaksanakan dari tanggal 22 hingga 31 Oktober 2023.

Ketua KONI Kota Bekasi Tri Adhianto yang juga merupakan ketua panitia pelaksana IMAG 2023 menyampaikan laporannya. Tri Adhianto menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bekasi atas dukungan terhadap penyelenggaraan IMAG 2023. "Untuk mengoptimalkan upaya peningkatan prestasi olahraga, sinergitas Pemerintah Kota Bekasi bersama KONI Kota Bekasi pada tahun 2023 telah dilakukan tahapan pembangunan gedung olahraga enam lantai di kompleks stadion Patriot Candrabhaga sebagai tempat pemusatan latihan maupun penyelenggaraan kompetisi olahraga pada skala nasional maupun internasional." Ungkapnya.

Sejalan dengan yang telah disampaikan Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi yang diwakili oleh Sekda Kota Bekasi Junaedi menyampaikan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bekasi terhadap penyelenggaraan IMAG 2023. Selain itu, Kota Bekasi juga telah mencanangkan olahraga sebagai salah satu program perioritas dan akan menjadikan Kota Bekasi sebagai Sport City.

Bayu Rahadian yang pada kesempatan kali ini mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan apresiasi atas komitmen dari KONI Pusat untuk mengembangkan olahraga beladiri di Indonesia. Deputi IV Kemenpora ini juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bogor sebagai tuan rumah gelaran perdana IMAG 2023.

Ketua KONI Pusat, Marciano Norman berkesempatan memberikan sambutannya pada gelaran pembukaan IMAG 2023. Dalam sambutannya Ketua KONI Pusat menyampaikan program-program yang telah dijalankan sebagai upaya meningkatkan prestasi olahraga nasional, diantaranya adalah dalam bidang olahraga beladiri dilaksanakan untuk pertama kalinya di Indonesia IMAG 2023. Marciano Norman berharap akan lahir atlet-atlet muda berprestasi yang nantinya akan terus berkembang dan mampu memberikan prestasi bagi bangsa dan negara.
(IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image