Diskominfostandi Kota Bekasi Terima Kunjungan Admin Medsos dan Website Kecamatan Bekasi Selatan

13 Oktober 2023user
Diskominfostandi Kota Bekasi Terima Kunjungan Admin Medsos dan Website Kecamatan Bekasi Selatan
KOTA BEKASI - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi menerima kunjungan aparatur dai wilayah Kecamatan Bekasi Selatan berdiskusi dan berbagi informasi terkait pengelolaan media sosial, fotografi dan pembuatan video serta dasar-dasar pembuatan berita, bertempat di ruang rapat Diskominfostandi pada hari ini Jum'at, (13/10/2023)

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Fitrianti Ningsih, didampingi oleh Pejabat Fungsional Pranata Humas Muda Adelina Murni Siahaan.

Turut bersama aparatur dari Kecamatan dan Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya Camat Bekasi Selatan dan Isnaini selaku Sekretaris Camat Bekasi Selatan. Camat dan Sekcam Bekasi Selatan hadir secara langsung untuk mendukung peningkatan kapasitas para aparaturnya khususnya dalam bidang publikasi informasi melalui media sosial dan website Kecamatan Bekasi Selatan.

Diskominfostandi sangat mengapresiasi kunjungan dari Kecamatan Bekasi Selatan. Kepala Dinas Kominfostandi, Hudi Wijayanto turut memberikan dukungan atas inisiasi dari Kecamatan Bekasi Selatan dalam upaya berbagi informasi terkait pengelolaan informasi publik.

"Kegiatan ini juga erat kaitannya dengan penguatan literasi digital, karena berbicara teknologi informasi seperti media sosial dan website kita semua harus sudah siap dan faham betul dengan literasi digital, sehingga informasi yang kita berikan kepada masyarakat bisa dipertanggung jawabkan." Ungkap Hudi Wijayanto.

Diskusi dan berbagi informasi terkait pengelolaan informasi pada kanal media sosial dan website berjalan dengan sangat menarik. Diawali dengan paparan materi yang disampaikan oleh aparatur Diskominfostandi dari Bidang Pengelolaan Informasi Publik yaitu, Nadhratul Aini Naim selaku Pranata Humas Muda, menyampaikan materi Optimalisasi Media Sosial Sebagai Alat Kehumasan, Boby Ruvianor selaku Pengolah Data yang memaparkan Dasar Fotografi dan Pembuatan Video, serta Irfan Fahmi selaku Analis Konten Media Sosial yang berdiskusi terkait Dasar Penulisan Berita.

Usai diskusi dan tanya jawab berlangsung, Camat Bekasi Selatan menyampaikan closing statement sekaligus menutup kegiatan. "Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Diskominfostandi yang telah menerima kami datang kesini untuk belajar dan meningkatkan kapasitas bagi teman-teman kami para admin medsos dan website Bekasi Selatan". Ujar Karya Sukmajaya

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terwujud dari implementasi rapat dan inisiasi dari teman-teman admin Bekasi Selatan untuk peningkatan kapasitas terutama pada bidang publikasi informasi. 

Camat Bekasi Selatan juga secara langsung memberikan challenge kepada para admin yang mengikuti diskusi ini untuk membuat video pelayanan di wilayah dan upload kegiatan pada media sosial dengan menarik sebagai output dari kegiatan hari ini dan memberikan hadiah uang tunai sebagai hadiah bagi para pemenang terbaik.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dengan Kepala Dinas Kominfostandi, Camat dan Sekretaris Camat Bekasi Selatan bersama para admin, serta pengisi materi diskusi dari Diskominfostandi Kota Bekasi.

(IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image