DISKOMINFOSTANDI RAMPUNGKAN ROADSHOW SOSIALISASI SP4N-LAPOR! DI KECAMATAN BEKASI SELATAN

02 Agustus 2023user
DISKOMINFOSTANDI RAMPUNGKAN ROADSHOW SOSIALISASI SP4N-LAPOR! DI KECAMATAN BEKASI SELATAN
KOTA BEKASI - Rangkaian sosialisasi kanal pengaduan nasional SP4N-LAPOR! yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian pada 12 Kecamatan se-Kota Bekasi telah selesai dilaksanakan, dan Kecamatan Bekasi Selatan menjadi lokasi terakhir sosialisasi SP4N-LAPOR! tahun 2023. Rabu, (02/08/2023).

Sosialisasi yang dilaksanakan merupakan upaya dari Pemerintah Kota Bekasi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait salah satu program perioritas dari pemerintah pusat pada bidang pelayanan publik melalui kanal pengaduan nasional satu pintu yang dikelola oleh Kementerian PAN-RB, SP4N-LAPOR!

Hadir pada sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Yunan Albaehaqi didampingi oleh Sub Koordinator Layanan Komunikasi dan Informasi Publik, Adelina Murni Siahaan.

Pihak Kecamatan Bekasi Selatan juga menghadirkan para Pemangku Jabatan di wilayahnya, juga hadir secara langsung para Ketua RW dan RT, Tokoh masyarakat dan Pemuda serta serta aparatur di wilayah Bekasi Selatan.

Kabid PIP, Yunan Albaehaqi menyampaikan bahwa pengelolaan SP4N-LAPOR! di Kota Bekasi telah melalui beberapa tahapan dimulai dari tahun 2020. "Tahapan pengelolaan SP4N-LAPOR di Kota Bekasi yaitu mulai dari  dasar hukum,SOP, SK Wali Kota Bekasi, mengelola SP4N-LAPOR!, peningkatan kapasitas, hingga pembuatan laporan bulanan." ungkap Yunan.

Sejalan dengan yang disampaikan Kabid PIP, Adelina Murni Siahaan juga menambahkan terkait pentingnya SP4N-LAPOR! sebagai sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi. Beliau juga berharap kepada peserta yang hadir agar meneruskan informasi yang didapatkan pada sosialisasi ini kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing, sehingga SP4N-LAPOR! dapat lebih banyak diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat dan tentunya diharapkan akan meningkatkan layanan publik yang lebih baik.

Pada sosialisasi ini juga dilakukan simulasi cara pelaporan dan pendaftaran pada website lapor.go.id, agar dapat memberikan pemahaman praktis tentang cara penggunaan SP4N-LAPOR! serta diskusi dua arah dengan para peserta pada sesi tanya jawab dan ditutup dengan pemberian standing banner sosialisasi SP4N-LAPOR! Kota Bekasi.
IF-PIP)


 
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image