Sosialisasi Kanal Pengaduan Nasional SP4N-LAPOR di Kecamatan Pondokmelati

10 Mei 2023user
Sosialisasi Kanal Pengaduan Nasional SP4N-LAPOR di Kecamatan Pondokmelati
Kota Bekasi - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi melakukan Sosialisasi SP4N-LAPOR kepada masyarakat di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi, pada kesempatan kali ini bertempat di Kecamatan Pondokmelati. Rabu, (10/05/2023).

Sosialisasi yang kedua ini dilaksanakan kepada warga dan aparatur di wilayah Kecamatan Pondokmelati yang bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Pondokmelati.

Turut hadir secara langsung Camat Pondok Melati, para Lurah dan sejumlah peserta perwakilan masyarakat, ketua RW dan RT dari 4 (empat) Kelurahan di wilayah Kecamatan Pondokmelati.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan kanal pengaduan nasional SP4N-LAPOR! agar dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai sarana permohonan informasi, aspirasi dan pengaduan yang disampaikan kepada penyelenggara layanan publik untuk dapat ditindaklanjuti. 

SP4N atau Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dan juga LAPOR atau Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat merupakan website pengelolaan pengaduan pelayanan untuk publik yang dikelola oleh Kementerian PANRB dan terintegrasi secara nasional pada Kementerian/Lembaga/Pemerintah Kabupaten/Kota yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan publik oleh penyelenggara negara.

Dalam pemaparannya, Adelina Murni Siahaan selaku Sub Koordinator Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bekasi menyampaikan bahwa seluruh aduan yang telah dikirim melalui aplikasi maupun website SP4N-LAPOR! akan diverifikasi dan ditindaklanjuti. Adapun warga yang menyampaikan laporan pengaduan/permohonan informasi/aspirasi dapat memilih langsung terkait identitasnya pada aplikasi tersebut dapat dirahasiakan sehingga pelapor tidak perlu khawatir akan informasi pribadinya. 

Sosialisasi ini disambut positif dan penuh antusias oleh warga. Salah satu warga, Didi Prastowo menyebutkan bahwa sosialisasi SP4N LAPOR ini sangat bagus karena akan memacu pelayanan masyarakat di tingkat Kelurahan maupun kecamatan sehingga pengaduan atau aspirasi yang disampaikan akan segera terselesaikan.

Setelah sesi tanya jawab dengan warga, Admin Pengelola SP4N-LAPOR! pada Diskominfostandi, Akbarreza adakan simulasi penggunaan aplikasi SP4N-LAPOR kepada masyarakat yang bertujuan agar masyarakat dapat mengimplementasikan cara penyampaian laporan pengaduan, permohonan informasi ataupun aspirasi yang akan disampaikan kepada penyelenggara negara.

Terakhir Adelina Murni Siahaan menyampaikan harapannya agar topik yang dibahas dalam sosialisasi ini dapat disebarluaskan kembali oleh perwakilan yang hadir kepada masyarakat lainnya di lingkungan masing-masing.

(IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image