Diskominfostandi Terima Kunjungan Kerja Diskominfo Kota Cimahi

06 Februari 2023user
Diskominfostandi Terima Kunjungan Kerja Diskominfo Kota Cimahi
KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) menerima kunjungan kerja dari Diskominfo Kota Cimahi di Kantor Diskominfostandi Kota Bekasi Jl. Ahmad Yani No.2, pada hari Senin (06/01/2023).

Kepala Bidang E-Government dan Persandian Diskominfo Kota Cimahi ditemui langsung oleh Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi Inryd Arieswaty, didampingi oleh Kepala Bidang PIP Selamat Gunawan, Sub Koordinator Keamanan Informasi  Nindya Sari, Sub Koordinator Data Center Ali Nurcahya, Sub Koordinator Infrastruktur Jaringan TIK Reza Nowipa  dan Plt Sub Koordinator Persandian Feri Wida.

Kepala Bidang E-Government dan Persandian Kota Cimahi yang didampingi oleh Irwan Nugraha Fungsional Komputer dan beberapa Tenaga Ahli berkunjung dan berdiskusi terkait dengan Penerapan Indeks KAMI, Pengelolaan Pusat Data serta Pengelolaan Jaringan Intra Pemerintah Daerah di Dinas Komunikasi, Informatka, Statistik dan Persandian Kota Bekasi. 

Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi Inryd Arieswaty menjelaskan terkait Kota Bekasi sudah mendapatkan predikat ISO 27001 : 2013 sejak tahun 2017. Penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) Berbasis ISO 27001 : 2013 sudah berjalan pada Data Center Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi.

Menambahkan dari yang disampaikan Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi, Sub Koordinator Keamanan Informasi  Nindya Sari menyampaikan bahwa Diskominstandi telah melaksanakan Self Assesment Indeks KAMI sejak tahun 2019 dan telah di Verifikasi oleh BSSN sejak tahun 2020.
Pada Implementasinya ada beberapa unsur yang harus diperhatikan dalam penerapan ISO 27001 : 2013, seperti Manajerial, Sumber Daya Manusia, Budaya Organisasi, Organisasi dan Teknologi. Beberapa Unsur tersebut yang memberikan keterkaitan antar Implementasi yang akan menjadi satu kesatuan untuk mencapai predikat ISO 27001 : 2013 untuk Data Center dan Jaringan pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian.”Ujarnya

Sub Koordinator Infrastruktur Jaringan TIK Reza Nowipa juga menambahkan bahwa di Kota Bekasi sudah terbangun jaringan intra di Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, SMP Negeri dan SD Negeri. 

Irwan Nugraha, salah seorang Fungsional Komputer dari Diskominfo Kota Cimahi menyampaikan harapannya dalam kunjungan ke Diskominfostandi Kota Bekasi. Banyak hal yang perlu di diskusikan tentang pencapaian Indeks KAMI, Penerapan ISO 27001 : 2013 pada pengelolaan Data Center dan pembangunan jaringan Intra di Diskoinfostandi Kota Bekasi saat ini.”Ungkapnya.

Kepala Bidang E-Government dan Persandian Diskominfo Kota Cimahi juga berharap agar bisa terus berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Diskominfostandi, meneruskan diskusi dan sharing terkait pencapaian Indeks KAMI, Penerapan ISO 27001 : 2013 pada pengelolaan Data Center dan pembangunan jaringan Intra.

Diakhir kunjungan, Kepala Bidang E-Government dan Persandian Kota Cimahi Bersama TIM tidak lupa bersua foto dengan Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi, Kepala Bidang PIP, Sub Koordinator Keamanan Informasi, Sub Koordinator Data Center, Sub Koordinator Infrastruktur Jaringan TIK serta Plt Sub Koordinator Persandian. (AD-TIK) 
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image