DISKOMINFOSTANDI TURUT SERTA DALAM PROGRAM SEDEKAH SAMPAH PEMERINTAH KOTA BEKASI 2023

13 Januari 2023user
DISKOMINFOSTANDI TURUT SERTA DALAM PROGRAM SEDEKAH SAMPAH PEMERINTAH KOTA BEKASI 2023
KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup mengadakan kegiatan yang bertemakan “Program Sedekah Sampah Aparatur Pemerintah Kota Bekasi 2023” yang dilaksanakan di area parkir Pemkot Bekasi yang berlokasi di Jl. Jendral Ahmad Yani No.1
(13/01/2023)
 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yudianto, hadir pula Dewi Astianti Kepala Bidang Pengelolaan Sampah B3, Edi Supangkat selaku Direktur dari Bank Sampah Induk Patriot (BSIP) dan aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang mendukung dan memberikan sedekah sampah pada kegiatan ini termasuk aparatur Diskominfostandi Kota Bekasi.

Dalam kegiatan ini, Dewi Astianti menyampaikan bahwa sedekah sampah ini adalah salah satu program Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka untuk mengurangi sampah,l.  “Jadi kita ingin melibatkan seluruh aparatur Pemerintah Kota Bekasi untuk ikut serta mengurangi sampah yang ada di Kota Bekasi” ujar Dewi Astianti.

Kegiatan ini juga dibantu oleh pihak Bank Sampah Induk Patriot (BSIP) untuk melakukan penimbangan, pengumpulan sampah plastik dan demikian juga nantinya akan di filter atau dipilah di dalam lab koperasi.

Dewi astianti mengatakan “sesuai intruksi walikota mulai hari  ini sampai hari jumat seterusnya sedekah sampah ini akan selalu dilakukan dengan tujuan kita akan melihat peran pemerintah atau aparatur sendiri dalam upayanya untuk ikut serta membantu dalam pengurangan sampah.”


Edi Supangkat selaku Direktur BSIP berujar “Mengawali tahun 2023 Pemkot Bekasi melalui Plt Wali Kota Bekasi mengkhususkan kepada seluruh jajaran aparatur untuk setiap hari jum’at dimulai dari hari ini untuk mengumpulkan sampah ditempat ini, tentunya ini sangat membantu sekali buat pergerakan dalam kegiatan Bank Sampah Induk Patriot.

Lebih lanjut, Edi Supangkat juga mengatakan bahwa kegiatan sedekah sampah ini juga diharapkan bisa mengedukasi seluruh aparatur pemerintah yang ada di Kota Bekasi untuk bagaimana mengurangi sampah yang ada di opd dan wilayahnya masing-masing. "Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar dan akan terus dilakukan setiap hari jum’at." Tutupnya. (FR-IQ)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image