KICK OFF MEETING PERENCANAAN PEMBANGUNAN KOTA BEKASI TAHUN ANGGARAN 2024

11 Januari 2023user
KICK OFF MEETING PERENCANAAN PEMBANGUNAN KOTA BEKASI TAHUN ANGGARAN 2024

KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi menggelar meeting perencanaan pembangunan kota Bekasi yang berlangsung di Aula Nonon Sonthanie Kota Bekasi. Rabu, (11/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Saifuddaulah selaku ketua DPRD Kota Bekasi dan Faisal Baddar selaku Kepala Bappelitbangda, serta hadir pula Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Bekasi baik yang hadir langsung maupun terhubung secara virtual melalui zoom meeting dan live streaming yang disiarkan oleh Diskominfostandi Kota Bekasi.

Acara ini merupakan penguatan fungsi pemerintah melalui reformasi birokrasi dan transformasi layanan berbasis digital. “Masih banyak timeline yang tentunya harus kita strike terhadap pelaksanaannya, karena ini waktunya sangat ketat dari mulai perencanaan sampai evaluasi berakhirnya apbd 2023” tegas Dinar Faisal Baddar selaku Kepala Bappelitbangda.

Lebih lanjut, Dinar menambahkan bahwa sekiranya ada beberapa target kinerja pembangunan kota bekasi berdasarkan rancangan akhir RPD Kota Bekasi 2024-2026 diantaranya adalah memiliki 5 tujuan ,11 sasaran, 25 indikator kinerja utama, 118 program dan 269 indikator program.

Lalu Ketua DPRD Saifuddaulah menyampaikan “Ini juga menjadi catatan untuk Dinas Pendidikan terkait dengan moto pendidikan yang lebih kepada peningkatan SDM guru-gurunya.”

Beliau mengharapkan agar terlahir kualitas SDM para guru yang baik serta sesuai dengan harapan kita dan bahkan menjadi model pendidikan yang patut dicontoh di kota-kota lainnya.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono dalam rapat yang bertemakan “Kick off Meeting Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun Anggaran 2024” menyampaikan terkait isu strategis pembangunan daerah Kota Bekasi tahun 2024-2026.

Menurut Tri, empat konsep dasar yang harus dipahami, diantaranya Pemerintahan Dinamis dan Transformasi Layanan Publik, Mewujudkan Manusia yang Berkualitas dan Berdaya Saing,
Pembangunan Kota Berkelanjutan Berbasis Partisipasi serta Pemerataan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

“Memang sudah seharusnya kita mengoptimalisasikan terkait dengan investasi yang berbasis dengan digitalisasi, untuk mewujudkan pemerintahan yang dinamis terhadap layanan publik dan itu adalah sesuatu yang sudah menjadi keharusan dan kewajiban buat kita” ujar Tri adhiyanto.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image