Diskominfostandi Terima Kunjungan Kerja Diskominfo Kabupaten Karawang

14 Desember 2022user
Diskominfostandi Terima Kunjungan Kerja Diskominfo Kabupaten Karawang

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) menerima kunjungan kerja dari Diskominfo Kabupaten Karawang Di Kantor Diskominfostandi Kota Bekasi Jl. Ahmad Yani No.2, pada hari Rabu (14/12/2022).

Tim kunjungan kerja dari Diskominfo Kabupaten Karawang ditemui langsung oleh Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Inryd Arieswaty, didampingi oleh Sub Koordinator Keamanan Informasi Nindya Sari dan PLT Sub Koordinator Persandian Feri Wida.

Kepala Bidang Persandian Kabupaten Karawang bersama Fungsional Komputer dan Tenaga Ahli berkunjung dan berdiskusi terkait dengan Penerapan ISO 27001 : 2013  Data Center pada Dinas Komunikasi, Informatka, Statistik dan Persandian Kota Bekasi, serta Sistem Manajemen Keamanan Informasi didalamnya.

Kepala Bidang TIK Inryd Arieswaty menjelaskan terkait Kota Bekasi sudah mendapatkan predikat ISO 27001 : 2013 sejak tahun 2017. Penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) Berbasis ISO 27001 : 2013 sudah di jalan pada Data Center Diskominfostandi Kota Bekasi.

Menambahkan dari yang disampaikan oleh Kepala Bidang TIK, Sub Koordinator Keamanan Informasi  Nindya Sari menyampaikan bahwa Implementasi tentang penerapan ISO 27001 : 2013 memiliki tahapan pekerjaan terlebih dahulu seperti Implementasi Awal dan Surveillance/Re-sertifikasi.

"Pada Implementasinya ada beberapa unsur yang harus diperhatikan dalam penerapan ISO 27001 : 2013, seperti manajerial, sumber daya manusia, budaya, organisasi dan teknologi. Beberapa Unsur tersebut yang memberikan keterkaitan antar implementasi yang akan menjadi satu kesatuan untuk mencapai predikat ISO 27001 : 2013 untuk Data Center dan Jaringan pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian.” Ujarnya

Rahmat Hidayat, salah seorang Sub Koordinator dari Diskominfo Kabupaten Karawang menyampaikan harapannya dalam kunjungan ke Diskominfostandi Kota Bekasi. "Banyak hal yang perlu di diskusikan tentang penerapan ISO 27001 : 2013 di Diskoinfostandi Kota Bekasi saat ini.”Ungkapnya.

Kepala Bidang Persandian Diskominfo Kabupaten Karawang juga berharap agar bisa terus berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini meneruskan diskusi dan sharing terkait Penerapan ISO 27001 : 2013. Diakhir kunjungan, Kepala Bidang Persandian Kabupaten Karawang Bersama tim tidak lupa bersua foto dengan Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi, Sub Koordinator Keamanan Informasi serta PLT Sub Koordinator Persandian. (AD-TIK)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image