Diskominfostandi Kota Bekasi Turut Meriahkan Hajatan Keren Orang Bekasi

04 Desember 2022user
Diskominfostandi Kota Bekasi Turut Meriahkan Hajatan Keren Orang Bekasi

Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi Gelar Hajatan Keren Orang Bekasi. Acara ini merupakan Nikahan Masal yang diadakan oleh Pemkot melalui Bagian Kesos Setda Kota Bekasi kepada seluruh warga Kota Bekasi dan  terbuka untuk umum, acara ini berlangsung pada pukul 06.00 - 8.30 WIB di area Car Free Day Kota Bekasi, Minggu (04/12/22).

Pelaksanaan acara ini dihadiri oleh plt. Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto beserta istri, Wiewiek Hargono, Kepala Kemetrian Agama Kota Bekasi H. Shobirin, serta seluruh Perangkat Daerah se-Kota Bekasi.

Turut pula hadir Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi, Hudi Wijayanto  beserta aparaturnya, turut memeriahkan acara Hajatan Keren Orang Bekasi ini dengan mengikuti karnaval rombongan besan khas Kota Bekasi dengan menggunakan pakaian batik dan pakaian khas kota Bekasi.

Selain itu, Diskominfostandi Kota Bekasi juga menurunkan tim untuk melakukan peliputan sekaligus siaran langsung Hajatan Keren Orang Bekasi melalui kanal youtube Pemerintah Kota Bekasi, sehingga bisa disaksikan secara luas oleh masyarakat di manapun juga.

Dalam Acara ini sebanyak 187 Pasangan Pengantin yang terdaftar dalam Nikahan Masal. Pemerintah Kota Bekasi juga menfasilitasi acara Hajatan Keren ini dengan isbat dan akte nikah secara gratis, juga disediakan 1.000 sovenir gratis, Tarian Besan Orang Bekasi, Tanjidor, Palang Pintu, Komunitas Sepeda Ontel, Zana, Pelaminan Modern,Tarian Adat Nasional, Organ Tunggal serta Pawai Pengantin.

Hajatan Keren Orang Bekasi yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi bertujuan untuk meresmikan ikatan pernikahan secara hukum negara kepada pasangan suami istri yang kurang mampu dan belum memiliki buku nikah. Selain itu juga adalah bertujuan untuk mengenalkan Budaya Betawi Bekasi dalam perayaan pesta pernikahan yang biasanya disebut rombongan besan dan dihadiri oleh satu keluarga besar mempelai pria pada saat mengunjungi mempelai wanita dengan ciri khasnya adalah membawa roti buaya yang menyimbolkan kesetian.

Dalam sambutannya Plt. Kota Bekasi Adhi Wijayanto, mengatakan bahwa acara ini merupakan perayaan hari bahagia para pasangan mempelai pengantin yang dirayakan se-Kota Bekasi. "Semoga acara Hajatan Keren Orang Bekasi ini membawa kebaikan, kebahagiaan pada kedua mempelai dan keluarga besar serta menjadi pengingat masa masa malam pengantin dahulu." Ujarnya.

Selain itu Plt. Kota Bekasi juga menghadiahkan khusus voucher hotel gratis kepada pasangan pengantin yang beruntung. Acara ini dikemas sangat meriah, bukan hanya para mempelai pasangan saja yang merasa bahagia, namun juga seluruh warga Kota Bekasi yang menyaksikan secara langsung maupun via Live Streaming di Chanel Pemerintah Kota Bekasi.

AP

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.