Pemkot Bekasi Menggelar Kampanye, Santunan dan Dialog Interaktif di Hari AIDS Sedunia

01 Desember 2022user
Pemkot Bekasi Menggelar Kampanye, Santunan dan Dialog Interaktif di Hari AIDS Sedunia
Kota Bekasi - Dalam memperingati Hari AIDS sedunia Pemkot Bekasi mengadakan kampanye simpatik kepada para pengguna jalan raya yang diadakan di lampu merah dibawah flyover Summarecon Bekasi dari jam 08:00 WIB, Kamis (01/12/2022) 

Setelah itu acara berlanjut dengan santunan dan dialog interaktif peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2022 di Pendopo Wali Kota Bekasi, yang dihadiri oleh Plt Wali Kot Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Daniel Kwintaryono Ramadhan selaku Ketua Forum LSM Peduli AIDS Provinsi Jawa Barat, Tanti Rohilawati selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Plt Ketua TP. PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono.

Acara ini juha dihadiri oleh sejumlah peserta yang terdiri dari unsur Perangkat Daerah, Perguruan Tinggi dan unsur lembaga penggiat HIV & AIDS di Kota Bekasi. Adapun sumber dana kegiatan sosialisasi ini adalah APBD Kota Bekasi Tahun 2022 melalui Bagian Kesos Setda Kota Bekasi.

Hari AIDS sedunia tahun ini memiliki slogan “Satukan Langkah Cegah HIV Semua Setara Akhiri AIDS”. Peringatan hari AIDS sedunia merupakan bentuk kepedulian serta dukungan terhadap penyintas HIV & AIDS.

Pada kampanye simpatik kepada para pengguna jalan raya relawan membagikan brosur informasi tentang HIV & AIDS untuk dibaca oleh para pengguna jalan dan juga dibagikannya pita merah yang menjadi simbol dukungan internasional untuk orang yang hidup dengan HIV & AIDS.

Dalam sambutan Ujang Tedy selaku ketua pelaksana berujar "Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar terjalinnya sinergitas antara pemerintah, swasta dan masyarakat Kota Bekasi dalam rangka melaksanakan program edukasi untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan serta kepedulian lingkungan sekitar terhadap pencegahan penyebaran HIV & AIDS sehingga pencapaian visi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan dapat terwujud."

Warga Kota Bekasi juga memberi apresiasi terhadap acara ini. " Terima kasih dan apresiasi khususnya untuk Dinas Kesehatan Kota Bekasi karena sudah banyak adanya layanan PDP di tingkat puskesmas. Semoga pelayanan di puskesmas lebih optimal lagi." Ujar salah satu warga.

Tri Adhianto Tjahyono mengajak kepada warga Kota Bekasi khususnya untuk peduli akan HIV & AIDS, dimulai dari lingkungan sekitar serta meminta kepada jajarannya melakukan penyuluhan terhadap lembaga pendidikan yang berpotensi terjadinya penyebaran HIV & AIDS.

Tanti Rohilawati menghibau agar masyarakat tidak perlu khawatir akan penularan terhadap HIV secara langsung. "HIV tidak dapat tertular secara lanhsung dan mudah. Oleh karena itu jangan mengucilkan orang yang terkena penyakit HIV " -ujarnya. 

Aktivis sekaligus penggiat LSM Peduli HIV Jawa Barat, Daniel mengajak para penyintas HIV dan AIDS untuk rutin minum obat yang telah dianjurkan sebagai pencegahan penularan terhadap orang lain terutama pada generasi muda.

RY/AP
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.