Pelatihan Jurnalistik Dalam Membangun Jurnalisme Sosial Media

17 November 2022user
Pelatihan Jurnalistik Dalam Membangun Jurnalisme Sosial Media
Kota Bekasi – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) mengadakan Pelatihan Jurnalistik yang bertema “Penulisan Konten Berita Pada ASN/ Non-ASN Diskominfostandi Kota Bekasi Dalam Membangun Jurnalisme Sosial Media."  Pelatihan ini bertempat di Command Center Kota Bekasi, Jl. A.Yani No.1, Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Kamis, (17/11/22). 

Pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik berlangsung selama satu hari pada tanggal 17 November 2022 yang dimulai dari pukul 09.00 - 12.00 WIB. Pelatihan ini diikuti oleh 16 orang peserta yang merupakan aparatur internal Diskominfostandi Kota Bekasi. 

Dalam pembukaan Pelatihan Jurnalistik, hadir pula Selamat Gunawan selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bekasi sekaligus membuka kegiatan pelatihan. Selain itu, hadir pula Adelina Murni Siahaan selaku Sub Koordinator Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bekasi  serta Hamluddin selaku narasumber dari Dosen Ilmu Komunikasi Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi. 

Tujuan dalam pelatihan ini adalah untuk melatih para peserta dalam penulisan jurnalistik dengan baik dan terstruktur.
"Kesempatan ini sangat berharga sebagai upaya untuk mengembangkan keterampilan jurnalistik dan tentunya mampu meningkatkan kinerja kedepannya". Ujar Selamat Gunawan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bekasi. 

Hamluddin juga menjelaskan mengenai cara membuat konten dalam penulisan jurnalistik yang menarik untuk dikonsumsi publik, untuk itu beliau menerangkan hal apa saja yang harus dilakukan dalam menulis jurnalistik.

"Langkah awal Penulisan jurnalistik yang paling penting dimulai dari kepala berita dalam piramida terbalik yang merupakan salah satu unsur penentu dalam penulisan jurnalistik."  Ujarnya. 

AP
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image