Diskominfostandi Gelar Pelatihan Public Speaking & Jurnalistik

16 November 2022user
Diskominfostandi Gelar Pelatihan Public Speaking & Jurnalistik

Kota Bekasi – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfostandi) mengadakan Pelatihan Public Speaking & Jurnalistik yang bertema “Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Publik dan Penulisan Konten Berita Pada ASN/ NON ASN Diskominfostandi Kota Bekasi”  bertempat di Command Center Kota Bekasi Jl. A.Yani No.1, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Rabu (16/11/22).

Pelaksanaan Pelatihan Public Speaking & Jurnalistik berlangsung selama 2 hari, dimulai tanggal 16 November 2022 untuk Pelatihan Public Speaking dan pada tanggal 17 November 2022 untuk Pelatihan Jurnalistik. Pelatihan dimulai dari pukul 09.00 - 12.00 WIB. Pelatihan ini ditujukan kepada aparatur internal Diskominfostandi Kota Bekasi sebanyak 25 orang peserta.

Dalam pembukaan Pelatihan Public Speaking & Jurnalistik ini dihadiri oleh Selamat Gunawan selaku Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bekasi. Selain itu, hadir pula Adelina Murni Siahaan selaku Sub Koordinator Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bekasi, serta Ahmad Zaeni selaku narasumber dari Praktisi Kehumasan Radio Republik Indonesia.

Pelatihan Public Speaking bertujuan  agar para ASN dan NON ASN pada Diskominfostandi Bekasi selaku salah satu pengelola pelayanan publik khususnya Layanan Pengaduan Call Center 1500444 yang menerima laporan pengaduan maupun permohonan informasi, dapat menyampaikan informasi dan melakukan komunikasi yang baik dan benar kepada masyarakat.

"Publik speaking ini merupakan ilmu pengetahuan yang berhadapan dengan banyak orang, oleh karena itu menjadi publik speaker yang baik tentunya dapat mendukung kinerja dalam tugas keseharian." ujar Selamet Gunawan.

Selamat Gunawan juga berharap terkait pelaksanaan ini para aparatur Diskominfostandi dapat menggali ilmu sebanyak-banyaknya, menyimak, serta memahami terkait materi yang diberikan secara optimal.

"Kami juga berterimakasih kepada narasumber telah melatih dan memberikan praktik secara langsung kepada peserta bagaimana menjadi publik speaker yang benar agar kedepannya peserta terbiasa saat berbicara dan berhadapan di depan orang banyak." ujar Adelina Murni Sihaan selaku Sub Koordinator Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfostandi Kota Bekasi.

Ahmad Zaeni selaku narasumber menjelaskan "Publik speaking sangat penting, karena publik speaking merupakan kemampuan berkomunikasi yang dibutuhkan dimanapun baik instansi pemerintah maupun perusahaan." ujarnya.

Ahmad Zaeni juga menyebutkan "Bahwa introvert bukan berarti tidak bisa berbicara di depan umum, karena kita punya kemampuan publik speaking asal kita mau belajar" Tutupnya

AP & RY

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.