Satpol PP Kota Bekasi Bersama Bea Cukai Gelar Operasi Bersama Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal

10 Oktober 2022user
Satpol PP Kota Bekasi Bersama Bea Cukai Gelar Operasi Bersama Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal
KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama tim dari Kantor Wilayah Bea Cukai melaksanakan tugas operasi bersama pemberantasan barang kena cukai ilegal di wilayah Kota Bekasi pada hari ini, Senin (10/10/2022).

Operasi bersama ini akan digelar selama 12 hari di 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Kegiatan ini dimulai pada  tangga 10, 11, 12 dan 13 Oktober 2022 di wilayah Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi Timur, Bekasi Barat dan Bekasi Selatan. Dilanjutkan pada tanggal 14, 15, 16 dan 17 Oktober 2022 di wilayah Kecamatan Jatiasih, Bantargebang, Mustika Jaya, Rawalumbu dan Pondok Melati. Terakhir operasi akan digelar pada tanggal 21, 24 dan 25 Oktober 2022 di wilayah Kecamatan Pondok Gede, Medan Satria dan Jatisampurna.

Hari pertama pelaksanaan operasi bersama diawali dengan apel persiapan di Mako Satpol PP Kota Bekasi yang dipimpin langsung oleh Kepala  Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Ade Rahmat Karyadi. "Pada hari ini kita akan melaksanakan operasi bersama dengan Bea Cukai terhadap barang kena cukai ilegal di 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi." Ungkapnya

Kasi Hubungan Antar Lembaga, Abdullah menambahkan bahwa operasi ini harus berjalan sesuai dengan prosedur dan semua unsur yang terlibat agar bersinergi serta terus berkoordinasi dalam pelaksanaanya. Adapun unsur yang terlibat dalam operasi ini adalah dari unsur TNI, Polri, Bagian Ekonomi dan Bagian Hukum Setda Kota Bekasi, Diskominfostandi Kota Bekasi serta pemangku jabatan di Wilayah Kecamatan se-Kota Bekasi.

Setelah melakukan apel persiapan, seluruh tim bergerak menuju titik lokasi yang diduga menjual barang kena cukai ilegal untuk dilakukan pemeriksaan dan penyitaan barang bukti yang selanjutkan akan dilaporkan kepada Kantor Wilayah Bea Cukai untuk diproses secara hukum. (IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.