Evaluasi Penilaian Smart City di Kota Bekasi Tahun 2022

03 Oktober 2022user
Evaluasi Penilaian Smart City di Kota Bekasi Tahun 2022

KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi mengikuti Penilaian Evaluasi dalam Rangka Program Gerakan Menuju Smart City 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI di Ruang Utama Command Center Pemerintah Kota Bekasi. Senin, (03/10/2022).

Berdasarkan surat Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI Nomor B-594/DJAI/AI.01.02/08/2022, perihal Undangan Mengikuti Penilaian Evaluasi dalam Rangka Program Gerakan Menuju Smart City 2022. Diskominfostandi Kota Bekasi sebagai leading sector juga mengundang Perangkat Daerah terkait pada lingkup Pemerintah Kota Bekasi untuk mengikuti penilaian tersebut.

Hadir pada Penilaian Evaluasi Smart City Kota Bekasi Tahun 2022 sebanyak 21 Perangkat Daerah dan tim TWUP4 Kota Bekasi. Dukungan dari Perangkat Daerah dalam pengimplementasian Smart City di Kota Bekasi sangat dibutuhkan dan menjadi salah satu faktor dalam penilaian Kementerian Kominfo RI.

Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi, Hudi Wijayanto memaparkan program dan implementasi 6 dimensi Smart City di Kota Bekasi yang meliputi Smart Government, Smart Branding, Smart Living, Smart Society, Smart Economy dan Smart Environement.

Hudi Wijayanto juga menyampaikan program utama dari Pemerintah Kota Bekasi dalam implementasi Smart City, yaitu Quick Win. Lebih lanjut, beliau menjelaskan strategi Smart City Kota Bekasi. "Bekasi Smart City menuju kota aman, sehat dan nyaman melalui konvergensi layanan publik dan keterlibatan stakeholder kota melalui proses co-creation." Imbuhnya

Konvergensi diartikan sebagai penggabungan beberapa proses pelayanan kepada masyarakat, yang sebelumnya terpisah baik perencanaan, implementasi, monitoring dan evaluasi maupun dari penentuan teknologi yang digunakan. Dengan demikian, diharapkan akan mendapat keuntungan diantaranya, meningkatkan produktifitas pelayanan, efisiensi waktu dan biaya, menjamin akuntabilitas dan transparansi pelayanan serta meningkatkan PAD.

Paparan yang telah disampaikan oleh Kadis Kominfostandi kemudian diperdalam dan dikonfirmasi ulang oleh para assesor yang merupakan praktisi dan akademisi. Berdasarkan hasil diskusi dan penilaian kelengkapan dokumen, selanjutnya akan dilaporkan dan dijadikan penilaian Smart City oleh Kementerian Kominfo RI.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.