Kadis Kominfostandi Berikan Paparan pada Penilaian Tahap II Satu Data Jabar Award Tahun 2022

29 September 2022user
Kadis Kominfostandi Berikan Paparan pada Penilaian Tahap II Satu Data Jabar Award Tahun 2022
KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) terpilih menjadi sepuluh besar Kabupaten/Kota pada Satu Data Jabar Award Tahun 2022, berdasarkan Surat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Dinas Komunikasi dan Informatika, Nomor: 4041/ST.03.01/STAT, Tanggal 16 September 2022, Hal: Pengumuman 10 (sepuluh) Besar Satu Data Kabar Award Tahun 2022.

Berlokasi di Hotel Aston Pasteur Jl. Dr. Djunjunan No.162, Sukagalih, Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Kadis Kominfostandi Kota Bekasi Hudi Wijayanto menyampaikan paparannya pada Kategori Penyelenggara Tata Kelola Data Terbaik Kabupaten dan Kota. Kamis, (29/09/2022).

Hudi Wijayanto didampingi oleh tim dari Diskominfostandi Kota Bekasi, diantaranya Kepala Bidang Statistik dan Persandian Helfiana Sudirman, Sub Koordinator Seksi Statistik Sektoral I Dede Ade Suhendra dan Sub Koordinator Seksi Statistik Sektoral II Rumsih Rohmawati. Kadis Kominfostandi menyampaikan perjalanan pelaksanaan Satu Data Indonesia (SDI) di Kota Bekasi dan keunggulannya.

Sebelum pelaksanaan Penilaian Tahap II, Diskominfostandi Kota Bekasi telah mengirimkan dokumentasi berupa video yang menggambarkan proses pengumpulan data, pengolahan data, penyebarluasan data serta pemanfaatan data yang didukung oleh kebijakan, kelembagaan, ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemanfaatan teknologi.

Dalam paparannya, Kadis Kominfostandi Kota Bekasi menyampaikan implementasi dalam mewujudkan Satu Data Kota Bekasi, diantaranya meliputi pemetaan format data, verifikasi dan validasi data OPD, pengolahan dan publikasi data OPD, monitoring dan evaluasi secara berkala. Selain itu, Diskominfostandi Kota Bekasi sebagai Wali Data membuat komitmen bersama dengan BPS Kota Bekasi dan membuat sertifikat komitmen bersama mengimplementasikan Satu Data Indonesia.

Dari hasil penilaian tahap I dan II ini akan dilakukan pleno oleh para juri untuk ditetapkan sebagai peserta terbaik dan berhak mendapatkan penghargaan Satu Data Jabar Award Tahun 2022. (IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image