BPS Kota Bekasi Gelar Rakorda Regsosek 2022

20 September 2022user
BPS Kota Bekasi Gelar Rakorda Regsosek 2022

KOTA BEKASI - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 yang diselenggarakan di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi. Selasa, (20/09 2022).

Hadir dalam rakorda, Plt Wali Kota Bekasi, Sekda Kota Bekasi, Asisten Daerah Kota Bekasi, Camat se-Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi Komisi IV, serta tamu undangan dari unsur Polres Metro Bekasi Kota, Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Bekasi, Lapas II a Kota Bekasi, Kementerian Agama Kota Bekasi serta KPPN Kota Bekasi.

Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawati menyampaikan arahannya dalam rakorda regsosek tahun 2022. "Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sampai selesai sehingga nanti akan menghasilkan data yang berkualitas dan memberikan manfaat bagi masyarakat." Ungkapnya.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto membuka secara simbolis rapat koordinasi daerah Regsosek 2022. "Program dan kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah harus berdasarkan data yang akurat sehingga dalam proses pelaksanaannya akan dirasakan langsung dan tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat." Lebih lanjut, Plt. Wali Kota Bekasi mendukung penuh dan akan terus berkolaborasi dengan BPS Kota Bekasi untuk mensukseskan Regsosek 2022.

Dukungan juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bekasi dari Komisi IV, Daradjat Kardono. "Ini adalah tugas berat yang harus dilaksanakan oleh BPS, oleh karena itu kami dari DPRD Kota Bekasi dukung 100% Regsosek 2022 serta membuka ruang diskusi dan koordinasi untuk mendukung program nasional ini." Ungkapnya

Kepala BPS Kota Bekasi, Bambang Ananto Cahyono menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kolaborasi unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga yang turut berperan mensosialisasikan Regsosek 2022. "Yang menjadi petugas langsung dalam pendataan awal Regsosek 2022 adalah BPS, namun kami tidak bisa berkerja sendiri, kami butuh dukungan dan sosialisasi dari bapak ibu sekalian kepada masyarakat."

Mengusung tagline Regsosek, "Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat". Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian plakat dan penandatanganan komitmen dukungan dari para undangan yang hadir.

Diharapkan dari pendataan awal Regsosek akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan pemerintah yang lebih baik. "Nantinya, dari satu data yang dihasilkan akan dapat dibagi pakaikan untuk kebutuhan perencanaan dan pengambilan kebijakan bagi Pemerintah." Tutup Kepala BPS Kota Bekasi. (IF-PIP)


 

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.