DPRD KABUPATEN KARAWANG STUDI BANDING PENGELOLAAN INFORMASI PUBLIK DI KOTA BEKASI.

05 September 2022user
DPRD KABUPATEN KARAWANG STUDI BANDING PENGELOLAAN INFORMASI PUBLIK DI KOTA BEKASI.

KOTA BEKASI - Komisi 1 DPRD Kabupaten Karawang mengunjungi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DISKOMINFOSTANDI) Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait konsultasi dan koordinasi tentang pengelolaan informasi publik melalui media sosial.

Pemimpin rombongan selaku anggota Komisi 1 DPRD, Mumum Maemunah menperkenalkan rombongan yang dibawa serta menyampaikan maksud dan tujuan datang ke Kota Bekasi.

"Kedatangan kami (DPRD) hari ini dalam rangka belajar untuk Kabupaten Kerawang menuju smart city, leading sector dalam hal teknologi seperti keamanan informasi, informasi publik, hingga data centre ada di bawah komando Diskominfo."

Beliau kemudian menanyakan tentang pengelolaan informasi publik yang dilakukan di media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

"Kemajuan teknologi membuat masyarakat makin mudah dalam mengakses informasi khususnya yang berkaitan dengan Pemerintah, bagaimana dengan di Kota Bekasi menanggapi hal tersebut?"

Bergantian memberikan sambutan, Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi, Inryd Arieswaty yang menjelaskan terbentuknya DISKOMINFOSTANDI tahun 2017 dan memiliki 4 Bidang.

"Berdasarkan regulasi (DISKOM INFOSTANDI) baru berdiri tahun 2017 terdiri dari empat bidang, yaitu Bidang e-Government, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Pengelolaan Informasi Publik (PIP), serta Statistik Persandian."

Pada acara yang sama bergantian Andy Yulianto selaku Sub Koordinator Ahli Muda DISKOMINFOSTANDI menjelaskan manfaat pengelolaan medsos bagi pemerintah.

"Mungkin hampir sama dengan pemerintah lainnya, saat ini pemerintah mempunyai medsos untuk beberapa manfaat seperti penyebarluasan informasi, membangun peran aparatur negara dan masyarakat, sosialisasi pembangunan, menjembatani antara pemerintah dan masyarakat, dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebijakan pemerintah." Tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Karawang. (Dro)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image