Puskesmas Pekayon Jaya Ikuti Pelayanan KB Serentak di Kota Bekasi.

31 Agustus 2022user
Puskesmas Pekayon Jaya Ikuti Pelayanan KB Serentak di Kota Bekasi.
Kota Bekasi – Peringatan HUT RI ke 77 tahun dan Hari Keluarga Nasional masih berlangsung hingga saat ini. Salah satu rangkaiannya, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bekasi menggelar Pelayanan KB serentak di 48 puskesmas  di Kota Bekasi. Salah satu Puskesmas yang menyelenggarakan kegiatan ini adalah Puskesmas Pekayon Jaya Bekasi Selatan. (Rabu, 31/08/2022).

Kegiatan Pelayanan KB ini bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia Kota Bekasi yang dimulai pada 1 Agustus 2022 sd 31 Agustus 2022. Plt Ketua PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto berkesempatan meninjau secara langsung pelayanan KB di Puskesmas Pekayon Jaya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PPKB, Camat Bekasi Selatan beserta para Lurah, kader PKK se Kecamatan Bekasi Selatan.

Kepala Dinas PPKB menjelaskan bahwa kegiatan Pelayanan KB pada kali ini ada 2 jenis yaitu IUD dan Implant dengan mengangkat tema melalui Pelayanan KB kesehatan kita wujudkan sinergitas untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat serta ciptakan keluarga bahagia bebas stunting. “Kami harapkan nantinya pelayanan ini untuk membentuk keluarga yang berkualitas, bahagia sejahtera melalui kegiatan promosi dan dalam mewujudkan hal reproduksi serta penyelenggaraan penjaga kesehatan ibu dan anak untuk pengendalian penduduk di Kota Bekasi. 

Dalam sambutannya Wiwiek Hargono mengatakan dengan program yang ada di Kota Bekasi salah satunya menahan laju pertumbuhan penduduk pasti akan berimbas ke banyak hal. Tantangan kita kedepan adalah bagaimana kemampuan kita sebagai orangtua dalam mendidik, mengawasi, dan menjadikan mereka generasi yang hebat di masa yang akan datang. “zaman dulu banyak anak itu rezeki, namun di zaman sekarang kualitas anak yang dihasilkan itu lebih penting”, ungkapnya.

Dalam kesempatan wawancara drg. Dezi Sukrawati sebagai Kepala Bidang Keluarga Berencana pada Dinas PPKB mengatakan bahwa kegiatan Layanan KB serentak Kota Bekasi ini menargetkan 170 akseptor di masing-masing Layanan Kesehatan atau Puskesmas. “kami berharap agar kegiatan ini menjadi sosialisasi kepada masyarakat bahwa kegiatan ber KB bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga di Indonesia”,tutupnya. (BR-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.