Diskominfostandi Ikuti Implementasi Srikandi Tingkat Kota Bekasi.

24 Agustus 2022user
Diskominfostandi Ikuti Implementasi Srikandi Tingkat Kota Bekasi.
KOTA BEKASI - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi mengikuti kegiatan Pemberdayaan Kapasitas Unit Kearsipan dan Lembaga Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota dengan mengirimkan dua orang aparaturnya di Balai Patriot. Rabu, (24/08/2022)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bekasi diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 25 Agustus 2022, kegiatan ini sekaligus sebagai Implementasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) kepada aparatur di unit kearsipan berbasis elektronik pada Daerah yang ada di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bekasi, Drs.H. Alexander Zulkarnain, M.Si membuka kegiatan Implementasi Srikandi secara resmi. "Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menjadi sebuah tantangan bagi kita sebagai instansi pemerintahan dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan pelayanan yang efektif, efisien dan akuntabel termasuk dalam hal kearsipan." Ujar Kadis Arpusda Kota Bekasi.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa Implementasi Srikandi ini adalah wujud dari implementasi SPBE pada unit kearsipan, sehingga perlu menjadi perhatian dan diikuti dengan serius dan optimal oleh aparatur unit kearsipan yang ada di Perangkat Daerah untuk memudahkan pekerjaan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

Pada hari pertama kegiatan, acara diskusi dibuka oleh moderator dari Diskominfostandi Kota Bekasi, Budi Margianto selaku Subkoordinator Seksi Tata Kelola e-Government, dan menjadi narasumber Implementasi Srikandi adalah Dra. Prihatni Wuryatmini, M.Hum., Arsiparis Madya selaku Koordinator Kearsipan II.B Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Materi diskusi pada hari pertama ini meliputi kerangka kebijakan Srikandi, pengenalan aplikasi Srikandi, implementasi aplikasi Srikandi dan penggunaan aplikasi Srikandi. Diharapkan aplikasi Srikandi akan digunakan oleh seluruh Instansi Pusat dan Daerah untuk mewujudkan layanan administrasi pemerintahan berbasis elektronik. (IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image