Sapa Warga, Untung Terdaftar Sebagai Pelanggan BBM Bersubsidi.

27 Juli 2022user
Sapa Warga, Untung Terdaftar Sebagai Pelanggan BBM Bersubsidi.
KOTA BEKASI - Sales Area Manager Pertamina Jimmy Wijaya, menjadi narasumber pada acara Masyarakat Terkoneksi SAPA WARGA pekan ini. Mengangkat tema Untung Terdaftar Sebagai Pelanggan BBM Bersubsidi. Disiarkan secara langsung dari Command Center Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (27/07/2022). 

Acara sapa warga kali ini dipandu oleh moderator Edwin Shabriy dan dibuka dengan pemaparan dari narasumber Jimmy Wijaya. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan bagaimana cara melakukan pendaftaran kendaraan agar mendapatkan BBM bersubsidi, kemudian langkah-langkah bertransaksi dalam pembelian BBM bersubsidi serta aturan menggunakan handphone di SPBU.

Berikut merupakan poin-poin yang disampaikan untuk proses pendaftaran: 1. Mendaftarkan kendaraan (Dokumen : KTP, pass foto, STNK, foto kendaraan tampak depan dan samping), 
2. Menunggu data diverifikasi lebih kurang 7 hari, kemudian akan mendapatkan QR code. Selanjutnya langkah bertransaksi adalah dengan menyiapkan kode QR yang telah didapat dan menunjukan kode tersebut ke operator SPBU,
3. Isi BBM bersubsidi sesuai dengan ketentuan,
4. Melakukan pembayaran secara tunai maupun non tunai. 

Adapun aturan penggunaan handphone di SPBU diantaranya, yang boleh dilakukan adalah melakukan pembayaran dalam mobil atau 1,5 meter dari dispenser SPBU dan bertransaksi di area pengisian BBM. Adapun yang tidak boleh dilakukan yaitu melakukan komunikasi telepon dan menggunakan handphone di area tangki dan yang terlalu dekat dengan pompa bensin.

Alasan yang mendasari mengapa masyarakat dihimbau untuk mendaftarkan kendaraannya adalah pihak Pertamina berusaha untuk menyalurkan BBM bersubsidi ini agar tepat sesuai sasaran. Oleh karena itu, pihak Pertamina perlu meng-capture data masyarakat dan data kendaraan agar dapat mengetahui dan melindungi konsumen yang berhak untuk mendapatkan BBM bersubsidi ini, sehingga BBM bersubsidi tersebut tidak dinikmati oleh konsumen yang tidak berhak untuk mendapatkannya. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Sales Area Manager Pertamina “Kenapa kita harus daftar, karena Pertamina itu berusaha menyalurkan subsidi tepat sasarannya, jadi bbm ini ujung tombaknya di SPBU ketika menyalurkan ke konsumen. Ketika data ini bisa kita dapatkan, kita bisa tahu konsumen ini loh yang berhak subsidi, mobil bapak mewah tidak boleh berhak nih pak.” ujar Jimmy Wijaya.

Plt" Wali Kota Bekasi memberikan closing statement pada Sapa Warga kali ini. "Jadi saya berharap para Lurah, Camat dan juga para Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama dalam setiap kondisi yang ada kita pantau, kita perhatikan dan tentunya kita terus beradaptasi dengan kondisi-kondisi  yang ada. Jadi ini adalah bagian upaya kita bahwa masyarakat Kota Bekasi menjadi lebih siap, lebih tau bagaimana prosedur, aturan.” ujar Tri Andhianto.
(Mr/Hnf/Ag)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image