Technical Meeting Lomba Desain Motif Batik Khas Kota Bekasi.

21 Juli 2022user
Technical Meeting Lomba Desain Motif Batik Khas Kota Bekasi.
KOTA BEKASI – Dosen sekaligus manajemen Binus University Summarecon Bekasi Dr. Ir. Sevenpri Candra, S.Kom., S.E., M.M., ASEAN Eng., budayawan Dr.Andi Sopandi, S.S.,M.Si., dan pelaku usaha Adelia Batik menjadi narasumber pada acara Lomba Desain Motif Batik Khas Kota Bekasi, di Binus University Summarecon Bekasi. Kamis, (21/07/2022).

Kegiatan kali ini mengangkat slogan “Semangat Berbatik Kota Bekasi, Semakin Menarik dan Keren”. Selain narasumber, hadir pula pada acara ini yaitu : Plt. TP PKK Kota Bekasi Ibu Wiwiek Hargono, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Deded Kusmayadi, M.M., Direktur BINUS Bekasi Gatot Soepriyanto,SE.,AK.,M.Buss.,M.Acc.,PH.D.,CA.,CFE.

Acara Lomba Desain Motif Batik Khas Kota Bekasi ini dibuka oleh pembawa acara Rizky Ardiansyah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dan sambutan dari ketua pelaksana  yaitu Bapak Terry Akbar, S.E. Selain itu, acara ini juga diselenggarakan secara langsung melalui platform youtube pada channel Pemerintah Kota Bekasi. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Plt. Kadisparbud Kota Bekasi,  Direktur Binus University Bekasi, dan Plt TP PKK Kota Bekasi sekaligus membuka acara Lomba Desain Motif Batik Khas Kota Bekasi.

Diskusi dan pemaparan materi dari 3 narasumber menjadi rangkaian acara berikutnya. Pemaparan yang pertama dimulai dari bapak Dr. Ir. Sevenpri Candra, S.Kom., S.E., M.M., ASEAN Eng., Menurut beliau ada 7 hal  yang perlu diperhatikan untuk marketing mix yaitu : product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence. 

Selanjutnya narasumber kedua yaitu Dr. Andi Sopandi, S.S.,M.Si., “Bisa kita kembangkan motif flora dan fauna, permainan khas Bekasi serta kesenian yang menjadi ciri khas dari motif khas Bekasi. Nanti bisa dikembangkan beberapa motivasi berkaitan dengan desain dan motif batik khas Bekasi.” ujar Andi Sopandi.

Narasumber ketiga  atau  yang terakhir yaitu dari pelaku usaha Adelia Batik. “Kami membuat batik dari tahun 2011, kebetulan Ayah saya berinovasi  membuat  mesin  pola batik pertama di Indonesia. Hasil inovasi ini untuk generasi jaman sekarang yang mungkin tadinya menggambar manual, sekarang bisa melalui software komputer. Dari yang awalnya tradisional menjadi modern, dan batik yang kami hasilkan adalah batik kontemporer yang tentunya tidak keluar dari pakem dan filosofi, karena kami terus berkomunikasi dengan tim kreatif dan budaya untuk menciptakan motif yang tidak salah.” ujar Adelia Batik.

Ketua Pelaksana acara Lomba Desain Motif Batik Khas Kota Bekasi memberikan closing statement pada acara ini. "Untuk ketentuan lomba ada di bit.ly/tnclombabatik dan untuk lebih lengkapnya kita share di instagram batikinbekasi, nanti kita akan infokan lebih lanjut mengenai jadwal, hasil kurasi, dsb.” ujar Terry Akbar.
(Mr/Hnf/Ag)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.