Semakin Mudah dengan E-OPen Menjadi Tema Sapa Warga Pekan Ini

13 Juli 2022user
Semakin Mudah dengan E-OPen Menjadi Tema Sapa Warga Pekan Ini
KOTA BEKASI - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Taufiq R. Hidayat menjadi narasumber pada acara sapa warga pekan ini, dengan mengangkat tema semakin mudah dengan E-OPen yang disiarkan dari Command Center Pemerintah Kota Bekasi berlangsung dengan baik. Rabu (13/07/2022). 

Acara sapa warga ini dibuka oleh moderator Widayanti. Selain itu, acara ini juga diselenggarakan secara langsung melalui platform zoom.us dan youtube Pemerintah Kota Bekasi. 

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi memberikan inovasi untuk melayani masyarakat dengan menciptakan aplikasi administrasi E-OPen (Elektronik Online Pelayanan Kependudukan). Inovasi ini dilakukan sebagai upaya memberikan kemudahan, kecepatan serta transparansi kepada masyarakat. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kadis Dukcapil Kota Bekasi. "Tujuan adanya Aplikasi layanan adminduk E-OPen ini untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat memberikan kepastian waktu, memudahkan masyarakat memperoleh layanan, kecepatan layanan, Transparan proses layanan" ujar Taufiq R Hidayat. 

Ada beberapa jenis layanan, diantaranya terdiri dari layanan KTP elektronik, dimana ada rekam baru cetak KTP elektronik, Kartu Identitas Anak (KIA),  Kartu Keluarga untuk perubahan penggabungan atau pemisahan Kartu Keluarga, juga untuk pengurangan anggota keluarga dan penambahan anggota keluarga, dan juga Akte Kelahiran dan Akte Kematian, serta surat pindah bagi WNI yang ingin pindah dari Kota Bekasi.

Plt" Wali Kota Bekasi memberikan closing statement pada Sapa Warga kali ini. "Ada nomor khusus WhatsApp 08118355599 yang akan memberikan pelayanan untuk masyarakat dan jaminan 1x24 jam langsung direspon " ujar Tri Andhianto.
(Hnf/Ag/Mr)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image